CPNS 2019

Pendaftaran CPNS Ditutup, BKPP Kuansing Riau Sudah Inventarisir 230 Komputer untuk Tes CPSN

Plt kepala BKPP Kuansing Hendri Siswanto mengatakan 230 komputer tersebut merupakan milik sekolah SMP sederat di Kuansing.

Pendaftaran CPNS Ditutup, BKPP Kuansing Riau Sudah Inventarisir 230 Komputer untuk Tes CPSN
Tribun Jabar
CPNS 2019 

Pendaftaran CPNS Ditutup, BKPP Kuansing Riau Sudah Inventarisir 230 Komputer untuk Tes CPSN

TRIBUNPEKANBARU.COM, TELUK KUANTAN - Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kuansing sudah menginventarisir komputer yang akan digunakan dalan tes CPNS 2019 nanti. Ada 230 komputer yang dipersiapkan.

Plt kepala BKPP Kuansing Hendri Siswanto mengatakan 230 komputer tersebut merupakan milik sekolah SMP sederat di Kuansing. Komputer tersebut hibah dari Pemkab Kuansing.

"Kita sudah minta data ke Disdikpora Kuansing sekolah mana yang terima hibah komputer itu. Dan kita sudah cek ke sekolah komputer. Memang masih ada," ujar Hendri, Minggu (1/12/2019).

Komputer yang digunakan berbentuk PC tidak laptob. Pihaknya khawatir bipa menggunakan laptob, akan mengalami kepanasan yang dapat menggangu kelancaran peserta saat ujian.

Tes CPNS 2019 di Kuansing sendiri akan digelar di Aula SMAN Pintar. Aula sekolah tersebut memang tidak menggunakan sistem pendingin udara.

Pelaksanaan ujian CPNS memang masih lama digelar. Yakni Februari nanti. Namun pihaknya sudah harus mempersiapkan mulai saat ini.

Jumlah pendaftar tahun ini juga meningkat dibanding tahun lalu. Padahal secara formasi, jumlah tahun ini lebih sedikit.

Tahun lalu, Pemkab Kuansing kebagian 291 formasi. Saat itu, pendaftar sebanyak 5.502 orang. Tahun ini, formasi sebanyak 260 namum pendaftar 8.632 orang. (Tribunpekanbaru.com / Palti Siahaan)

Penulis: Dian Maja Palti Siahaan
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved