CPNS 2019

Pendaftaran CPNS Ditutup, Jumlah Pelamar Seleksi CPNS Pemprov Riau 8.046 Orang

Pendaftaran seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemprov Riau berakhir resmi ditutup Sabtu.

Pendaftaran CPNS Ditutup, Jumlah Pelamar Seleksi CPNS Pemprov Riau 8.046 Orang
Tribun Pekanbaru/Instagram.com/@pnscantikindo/@daraacehcantik/Kolase/Nolpitos Hendri
Seleksi CPNS 2019 Pemprov Riau 

Pendaftaran CPNS Ditutup, Jumlah Pelamar Seleksi CPNS Pemprov Riau 8.046 Orang

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pendaftaran seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemprov Riau berakhir resmi ditutup Sabtu (30/11/2019) kemarin.

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau mencatat jumlah pendaftar mencapai 8.046  pelamar. Pendaftaran seleksi penerimaan CPNS di lingkungan Pemprov Riau sudah dibuka sejak 16 November lalu.

Dari 8.046 pelamar yang sudah mendaftar tersebut, paling banyak melamar di bidang tenaga pendidikan atau guru dengan jumlah pelamar mencapai 4.400 pelamar.

Kemudian diurutan kedua bidang tenaga teknis, dengan jumlah pelamar mencapai 3.058 pelamar.

"Sedang untuk tenaga kesehatan ada 517 pelamar yang mendaftar sampai hari terkahir pendaftaran," kata Kepala BKD Riau, Ikhwan Ridwan, Minggu (1/12/2019).

"Tahapan selanjutnya, setelah pendaftaran selesai, panitia akan melakukan seleksi berkas administrasi yang sudah diuploud oleh pelamar," imbuhnya.

Sedangkan untuk pengumuman hasil seleksi ADM yang dilaksanakan tanggal 15 Desember 2019.

Namun jika ada pelamar yang merasa keberatan dengan hasil pengumuman administrasi yang diumumkan oleh panita pada tanggal 15 Desember mendatang, pihaknya akan memberikan kesempatan bagi pelamar untuk mengajukan keberatan.

"Kita akan berikan waktu masa sanggah mulai tanggal 17 - 19 Desember 2019. Jadi kalau ada pelamar yang tidak puas dengan hasil pengumuman seleksi administrasi bisa mengajukan keberatan dimasa sanggah itu," sebutnya.

Halaman
123
Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved