Taekwondo Riau Rencanakan TC Atlet Jelang Hadapi PON, TI Riau Berharap Bisa Terealisasi

Taekwondo Riau meloloskan 14 atlet ke PON Papua tahun depan. TI Riau berharap bisa merealisasikan rencana menggelar TC untuk para atlet tersebut.

Taekwondo Riau Rencanakan TC Atlet Jelang Hadapi PON, TI Riau Berharap Bisa Terealisasi
Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir
Taekwondo 

tribunpekanbaru.com - Pengprov Taekwondo Indonesia (TI) Riau sudah menjadwalkan training camp (TC) bagi atletnya yang akan tampil di PON Papua. Dari hasil rapat pengurus dan pelatih yang digelar akhir pekan lalu, ditetapkan TC atlet PON tersebut akan dilaksanakan mulai awal tahun 2020 mendatang.

"Untuk teknisnya kita belum tetapkan. Tapi kalau bisa pada Januari (tahun 2020) sudah mulai. Tergantung hasil koordinasi kita dengan KONI Riau nantinya," kata Ketua TI Riau, H Amran Tambi, Minggu (1/12) kepada Tribun.

Seperti diketahui, dari 22 atlet putra-putri Riau yang tampil pada Pra PON taekwondo September lalu di Banten, sebanyak 14 atlet di antaranya dipastikan lolos ke PON Papua tahun 2020.

Artinya, lebih separuh dari skuad yang diturunkan di Pra PON lalu berhasil mendapatkan tiket untuk bertanding di PON Papua. Jumlah ini melebihi target yang diapungkan pengurus TI Riau sejak awal.

"Kami harapkan jadwal yang sudah kami susun bisa berjalan sesuai harapan. Terutama untuk pelaksanaan TC Berjalan dan TC Penuh. Kami juga mengagendakan menggelar uji coba bagi atlet PON," tutur Tambi.

Cabor taekwondo merupakan salah satu andalan Riau dalam meraih medali di PON Papua nanti. Pada PON di Jabar tahun 2016 lalu, taekwondo Riau juga berhasil menyumbangkan medali emas.

"Apa yang menjadi program cabor, Insya Allah kami prioritaskan," kata Ketua KONI Riau, Emrizal Pakis.

Seperti diketahui, 14 atlet taekwondo Riau lolos ke PON Papua setelah sukses meraih medali di Pra PON lalu. Dalam Pra PON ini tim taekwondo Riau berhasil membawa pulang 2 medali emas, 4 perak, dan 8 perunggu. (saf)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved