Maimanah Umar Meninggal Dunia

BREAKING NEWS: Beredar Kabar Tokoh Perempuan Riau Maimanah Umar Meninggal Dunia

Pesan berantai kabar Maimanah Umar Meninggal Dunia, perempuan tokoh pendidikan Riau itu sudah mulai tersiar sejak pukul 14.30 WIB.

BREAKING NEWS: Beredar Kabar Tokoh Perempuan Riau Maimanah Umar Meninggal Dunia
Istimewa
Maimanah Umar anggota DPD RI 

BREAKING NEWS: Beredar Kabar Tokoh Perempuan Riau Maimanah Umar Meninggal Dunia

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Beredar kabar di Riau tokoh perempuan Riau yang juga mantan anggota DPD RI Maimanah Umar Meninggal Dunia Senin (2/12/2019).

Pesan berantai kabar Maimanah Umar Meninggal Dunia itu sudah mulai tersiar sejak pukul 14.30 WIB.

Saat ini pesan berantai ucapan duka tersebar di beberapa group pertemanan media sosial mulai dari WhatsApp, Facebook dan media sosial lainnya.

Menurut informasi yang dihimpun tribunpekanbaru.com sementara dari pejabat Pemprov Riau, perempuan yang juga dikenal sebagai tokoh pendidikan dan Pemilik Yayasan Masmur itu meninggal sekitar pukul 14.00 WIB (15.00 waktu Malaysia) di satu Rumah Sakit di Malaka.

Tribunpekanbaru.com masih mengupayakan konfirmasi ke keluarga almarhumah namun belum dapat berkomunikasi langsung.

Diantara anak-anak almarhumah yakni Misharti yang saat ini menjabat sebagai anggota DPD RI, Firdaus menjabat sebagai Karo Humas Protokol dan Kerjasama Pemprov Riau, Maryenik menjabat sebagai Bendahara DPD I Golkar Riau.

Kemudian beberapa anak lainnya yang menjabat sebagai pejabat di eksekutif lainnya dan pendidikan lainnya.

Sebagaimana diketahui Maimanah Umar sendiri sudah lama menderita Anggota DPD RI beberapa periode itu sebelumnya saat menjabat sempat diberhentikan sementara oleh anggota Badan Kehormatan DPD.

Sebab, Maimanah tidak menghadiri sidang hingga enam kali.

Ketidakhadiran Maimanah pada sidang paripurna ini karena dalam keadaan sakit.

Ketua MPR RI yang baru, Zulkifli Hasan (tengah) menunjukkan palu persidangan bersama para Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid (kiri), Mahyuddin (tiga kanan), EE Mangindaan (kanan), Oesman Sapta Odang (dua kanan) dan pimpinan sementara MPR RI, Maymanah Umar (tiga kiri) dan Rizky Pratama (dua kiri) usai pelantikan pimpinan MPR RI di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (8/10/2014). Paket dengan ketua Zulkifli Hasan yang diusung Koalisi Merah Putih akhirnya mengalahkan paket dengan ketua Oesman Sapta yang diusung Koalisi Indonesia Hebat melalui proses voting yang digelar anggota MPR.
Ketua MPR RI yang baru, Zulkifli Hasan (tengah) menunjukkan palu persidangan bersama para Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid (kiri), Mahyuddin (tiga kanan), EE Mangindaan (kanan), Oesman Sapta Odang (dua kanan) dan pimpinan sementara MPR RI, Maymanah Umar (tiga kiri) dan Rizky Pratama (dua kiri) usai pelantikan pimpinan MPR RI di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (8/10/2014). Paket dengan ketua Zulkifli Hasan yang diusung Koalisi Merah Putih akhirnya mengalahkan paket dengan ketua Oesman Sapta yang diusung Koalisi Indonesia Hebat melalui proses voting yang digelar anggota MPR. (Tribunnews/Dany Permana)

Maimanah Umar yang juga anggota Badan Kehormatan DPD RI saat itu mengaku kaget juga ketika ada putusan sidang yang memutuskan Ia diberhentikan sementara dengan alasan malas hadiri sidang.

Maimanah Umar sendiri saat ini sudah berusia 82 tahun dan mengaku selama dua periode menjadi anggota DPD RI selalu rajin hadir pada sidang paripurna dan bahkan menjadi anggota Badan Kehormatan karena selama ini menjadi panutan.

Ketidakhadirannya tahun 2018 lalu disebabkan dirinya baru menjalani perawatan dan pemulihan sakit yang dideritanya.

"Alhamdulillah selama ini saya paling rajin hadir di paripurna dan selalu datang, begitu juga reses,"ujarnya.(Tribunpekanbaru.com/Nasuha Nasution)

Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved