Maimanah Umar Meninggal Dunia

Hj Maimanah Umar Meninggal Dunia, Wakil Gubernur Riau Sampaikan Belasungkawa

Maimanah Umar bahkan pernah menjabat sebagai anggota DPRD Riau selama empat periode dan anggota DPD RI selama dua priode.

Hj Maimanah Umar Meninggal Dunia, Wakil Gubernur Riau Sampaikan Belasungkawa
Istimewa
Maimanah Umar anggota DPD RI 

Hj Maimanah Umar Meninggal Dunia, Wakil Gubernur Riau Sampaikan Belasungkawa

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution, mewakili Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau mengucapkan belasungkawa mendapat kabar Tokoh Riau Maimanah Umar Meninggal Dunia Senin (2/12/2019).

Edy mengungkapkan, Hj Maimanah Umar merupakan sosok perempuan yang banyak menginspirasi banyak orang.

Terlebih kiprahnya di dunia politik tidak diragukan lagi. Maimanah Umar bahkan pernah menjabat sebagai anggota DPRD Riau selama empat periode dan anggota DPD RI selama dua priode.

"Kami atas nama pribadi dan keluarga serta pemerintah provinsi Riau ikut beduka, kerena beliau merupakan tokoh masyarakat Riau yang selama ini banyak berkiprah di Jakarta," kata Edy.

Edy juga ikut mendoakan, agar alhamhumah diterima disisi Allah SWT dan ditempatkan ditempat yang mulia disisiNya. Begitu juga dengan keluarga yang ditinggalkan agar diberi ketabahan.

"Mudah-mudahan amal ibadah yang beliau lakukan semasa hidupnya diterima dan mendapat tempat disisi Allah. Kemudian keluarga yang ditinggalkan kiranya diberikan kebatabahan," ujarnya.

Seperti diketahui, salah seorang senator asal Riau, Hj. Maimanah Umar MA meninggal dunia setelah sempat dirawat di RS Malaka. Manta anggota DPD RI dua priode ini meninggal dunia pukul 15.00 Waktu Malaysia.

Kabar duka tersebut dibenarkan oleh anaknya, Firdaus yang juga Karo Humas Setdaprov Riau. Firdaus membenarkan ibundanya meninggal dunia di Malaka setelah sempat dirawat selama lebih kurang 10 hari.

"Iya, betul. Saya rencana tadi mau (menjenguk) berangkat sore ini ke Malaka, tapi karena dapat kabar itu (meninggal dunia) saya tidak jadi berangkat, karena harus bersiap-siap juga disini (Pekanbaru),"kata Firdaus.

Halaman
12
Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved