Maimanah Umar Meninggal Dunia

Maimanah Umar Meninggal Dunia di Malaysia, Siapa Penerus Perjuangan Otonomi Khusus Riau? Siapa Yaa?

Senator asal Riau Maimanah Umar meninggal dunia di Malaysia, siapa penerus perjuangan Otonomi Khusus Riau? Siapa yaa?

Maimanah Umar Meninggal Dunia di Malaysia, Siapa Penerus Perjuangan Otonomi Khusus Riau? Siapa Yaa?
Istimewa
Maimanah Umar Meninggal Dunia di Malaysia, Siapa Penerus Perjuangan Otonomi Khusus Riau? Siapa Yaa? 

Maimanah Umar Meninggal Dunia di Malaysia, Siapa Penerus Perjuangan Otonomi Khusus Riau? Siapa Yaa?

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Senator asal Riau Maimanah Umar meninggal dunia di Malaysia, siapa penerus perjuangan Otonomi Khusus Riau? Siapa yaa?

Nasib perjuangan Otonomi Khusus Riau atau Otsus Riau patut dipertanyakan karena harus ada orang yang melanjutkan setelah Maimanah Umar Meninggal Dunia pada Senin (2/12/2019).

Tokoh perempuan Riau Maimanah Umar meninggal dunia dan perjuangan beliau untuk Riau sangat besar, beliau selalu tampil di depan dalam memperjuangkan kepentingan Riau.

Demikian dikatakan budayawan yang juga tokoh masyarakat Riau ketua Majelis Kerapatan Adat (MKA) Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau Al Azhar, menurut Maimanah menjadi tokoh yang dibanggakan Riau.

"Ibu Maimanah Umar tokoh penting Riau. Ketokohan Almarhumah dibentuk dari pemikiran dan kerja kerasnya yang tak kenal lelah,"ujar Al Azhar kepada tribunpekanbaru.com.

Menurut Al Azhar jalur dipilihnya untuk berkiprah cukup beragam, mulai dari pendidikan, politik, dan aktivitas sosial budaya.

Dalam setiap aktivitas yang dijalaninya, Maimanah tampil teduh, tajam, dan gigih.

"Penampilan lahir-batin seperti itu membuat beliau sering menjadi orang pertama dari kalangan perempuan yang dipilih para tokoh Riau untuk tampil ke depan,"ujar Al Azhar.

Misalnya, ketika para tokoh Riau mendirikan Forum Komunikasi Pemuka Masyarakat Riau (FKPMR), 40 hari setelah Suharto lengser, Maimanah Umar bersama H. Dun Usul mengampu dengan baik forum itu.

Halaman
1234
Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved