INFO KESEHATAN

Manfaat Kunyit Bagi Kesehatan Tubuh, Terkenal Menghalangi Pertumbuhan Sel Kanker

Ternyata manfaat dari kunyit tidak hanya dibicarakan oleh masyarakat Indonesia dengan Jamunya, dan bumbu masakan.

Manfaat Kunyit Bagi Kesehatan Tubuh, Terkenal Menghalangi Pertumbuhan Sel Kanker
Unsplash / @foodism360
Tanaman Kunyit 

Manfaat Kunyit Bagi Kesehatan Tubuh, Terkenal Menghalangi Pertumbuhan Sel Kanker

TRIBUNPEKANBARU.COM - Ternyata manfaat dari kunyit tidak hanya dibicarakan oleh masyarakat Indonesia dengan Jamunya, dan bumbu masakan.

Beberapa penelitian di dunia Barat sana membuktikan aneka manfaat kunyit tersebut.

Dari sejarahnya, kunyit ialah rempah berwarna oranye yang diimpor dari India. Kunyit merupakan bagian dari keluarga jahe dan telah menjadi makanan pokok di Timur Tengah dan masakan Asia Tenggara selama ribuan tahun.

Selain itu, obat-obatan ayuverda dan China menggunakan kunyit untuk membersihkan infeksi dan radang di bagian dalam dan luar tubuh.

Baru-baru ini praktis medis dari Barat telah ikut mengakui manfaat dari kunyit ini, seperti yang dilansir dari Mother Nature Network (25/9/2019).

1. Menghalangi sel kanker

Menurut dokter di UCLA, kurkumin (kunyit) ditemukan sebagai bahan utama yang aktif di dalam kunyit. Kurkumin ada untuk memblokir enzim yang mendorong pertumbuhan kanker di kepala dan leher.

Pada penelitiannya, ada 21 orang yang memiliki kanker di kepala dan lehernya. Mereka kemudian diminta untuk mengkonsumsi dua tablet yang mengandung 1.000 miligram kurkumin.

Hasil dari evaluasi pada laboratorium independen di Maryland menemukan, enzim yang mendorong kanker di mulut pasien dihambat oleh kurkumin.

Halaman
1234
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved