Berita Riau

Pegawai Pemkab Meranti Riau yang Keluyuran di Jam Kerja Disindir Wabup Said Hasyim

Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Provinsi Riau, H Said Hasyim menyindir pegawai yang keluyuran saat jam kerja.

Pegawai Pemkab Meranti Riau yang Keluyuran di Jam Kerja Disindir Wabup Said Hasyim
istimewa
Wabup Meranti H Said Hasyim memimpin apel, Senin (2/12/2019) di halaman kantor bupati. Wabup menyindir pegawai yang tidak disiplin.

TRIBUNPEKANBARU.COM, KEPULAUAN MERANTI - Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Provinsi Riau, H Said Hasyim menyindir pegawai yang keluyuran saat jam kerja.

Ditegaskannya, kebiasaan itu harus diubah karena memberikan pandangan buruk di tengah masyarakat.

"Saya imbau kepada seluruh pegawai habis apel ini segera jalankan tugas jangan keluyuran. Bekerjalah dengan baik penuh rasa tanggungjawab," ungkap Said Hasyim saat memimpin apel, Senin (2/12/2019) di halaman kantor bupati.

Wabup juga mengingatkan, saat ini sudah memasuki akhir tahun di mana banyak tugas-tugas yang harus dituntaskan. Baik manyangkut pelayanan publik maupun administrasi pelaksanaan kegiatan yang harus tuntas akhir Desember 2019.

Seperti pelaksanaan kegiatan Dana Alokasi Khusus (DAK) dari pemerintah pusat, dia berharap dapat dituntaskan 100 persen.

Namun, jangan hanya sekadar tuntas di atas kertas tapi sesuai dengan kondisi di lapangan. Untuk memastikan hal itu, perlu dilakukan peninjauan lapangan oleh pimpinan OPD terkait.

"Saya harap semua kegiatan dapat dituntaskan terutama untuk DAK Pusat. Pimpinan OPD harus turun ke lapangan. Jangan hanya menerima laporan saja. Kita tak ingin kegiatan ada yang tersangkut dan menimbulkan masalah di kemudian hari," katanya.

Wabup juga berharap semua kegiatan yang berasal dari Dana DAK pusat dapat tuntas hingga akhir tahun karena jika tidak dikawatirkan akan membebani APBD Meranti yang sangat terbatas.

"Kita tidak ingin jangan sampai kegiatan DAK yang tidak selesai akan membebani APBD yang memang sudah kecil," ucapnya.

Agar semua kegiatan berjalan dengan baik dan tidak menimbulkan masalah kembali, Said Hasyim mengingatkan untuk segera melengkapi adminsitasi yang menjadi kewajiban dari PA, KPA, PPTK dan pejabat terkait lainnya. (Tribunpekanbaru.com/teddy tarigan)

Penulis: Teddy Tarigan
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved