Sedang Transaksi Narkoba, Polsek Dumai Kota Ringkus Tiga Pria di Tegalega

Tiga pria di Dumai diciduk polisi saat bertransaksi narkoba di sebuah rumah di Tegalega. Dari tangan ketiganya diamankan sejumlah barang bukti.

Sedang Transaksi Narkoba, Polsek Dumai Kota Ringkus Tiga Pria di Tegalega
istimewa
Tiga pria diamankan Polsek Dumai Kota diduga terlibat narkoba jenis sabu-sabu. Ketiganya diciduk saat sedang bertransaksi. 

tribunpekanbaru.com - Tim Opsnal Polsek Dumai Kota kembali mengungkap peredaran narkotika jenis sabu di Kota Dumai. Kali ini, tiga orang pria berhasil diringkus saat sedang transaksi narkoba di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Ratu Sima, Kecamatan Dumai Selatan.

Tiga terduga pelaku masing-masing berinisial AL (32), TS (28), dan AS (22), warga Kota Dumai yang berhasil diamankan pada Sabtu (30/11) lalu. Dari tangan ketiga terduga pelaku ini, polisi berhasil menemukan barang bukti diduga sabu berkurang sedang dan kecil, beserta alat hisap dan lainnya.

Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudhistira melalui Kapolsek Dumai Kota Iptu Hardiyanto, membenarkan penangkapan terhadap tiga pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu tersebut.

Dikatakan, penangkapan tiga pria tersebut berawal dari informasi yang berhasil diperoleh personel Unit Reskrim Polsek Dumai Kota dari masyarakat. Informasi tersebut mengatakan bahwa di salah satu rumah yang berada di sekitar Jalan Ahmad Yani (Tegalega), sedang berlangsung transaksi narkotika jenis sabu-sabu.

"Berdasarkan informasi tersebut, personel Unit Reskrim Polsek Dumai Kota langsung menindaklanjuti informasi tersebut dengan melakukan penyelidikan," katanya Senin (2/12).

Hardiyanto menambahkan, setelah berhasil menemukan lokasi yang diinformasikan, petugas di lapangan lalu melakukan penggerebekan di sebuah rumah yang diduga tempat berlangsungnya transaksi narkotika tersebut.

Dan ternyata informasi itu benar, karena di dalam rumah tersebut ditemukan tiga orang laki-laki diduga sebagai pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu, dan diduga sedang bertansaksi.

"Ketiga pria itu langsung kita amankan. Dari tangan mereka kita berhasil menemukan barang bukti berupa satu paket diduga narkotika jenis sabu dengan berat 13,45 gram. Satu paket sabu seberat 1,25 gram, 1 unit alat timbangan digital, dan seperangkat alat hisap sabu (bong), serta uang tunai Rp590.000 yang berhasil diamankan," jelas Hardiyanto.

Selain itu, petugas di lapangan juga menemukan kaca pirek, sejumlah plastik pembungkus sabu dan gunting klip, serta peralatan lain yang telah diamankan di Polsek Dumai Kota.

"Terduga pelaku beserta barang bukti telah kita amankan di Polsek Dumai Kota untuk penyidikan lebih lanjut atas keberadaan barang haram tersebut," tambanya. (dkp)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved