Sekda: Kita Tetap Bersyukur, Pekanbaru Gagal Pertahankan Juara Umum MTQ Riau

Kota Pekanbaru hanya mampu berada posisi keenam dalam perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-38 Provinsi Riau di Kabupaten Kampar.

Sekda: Kita Tetap Bersyukur, Pekanbaru Gagal Pertahankan Juara Umum MTQ Riau
Tribunpekanbaru/Ikhwanul Rubby
Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto dan Sekda kampar Yusri menerima Piala Bergilir setelah Kafilah Kampar menjadi juara umum MTQ ke-38 Tingkat Riau yang diserahkan Gubernur Riau Syamsuar, Sabtu (30/11). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Kota Pekanbaru hanya mampu berada posisi keenam dalam perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-38 Provinsi Riau di Kabupaten Kampar yang berakhir pada 30 November 2019.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru, M Noer MBS mengatakan, posisi yang diraih Kota Pekanbaru hasil yang tidak menggembirakan. Namun dia menyebut tetap bersyukur karena para kafilah masih bisa berusaha dan berjuang semaksimal mungkin.

"Walapun hasilnya cukup tidak menggembirakan bagi Kota Pekanbaru tapi kita tetap bersyukur. Karena anak-anak kita sudah berusaha dan berjuang semaksimal mungkin," kata M Noer, Senin (2/12/2019).

Dia berharap, ke depan menjadi catatan agar lebih bisa bergerak dan berbuat lagi sehingga prestasi juara umum bisa direbut kembali. Seperti diketahui dalam perhelatan MTQ ke-38 tingkat Provinsi Riau itu, kafilah Kabupaten Kampar berhasil meraih juara umum.

Dengan hasil tersebut, kafilah tuan rumah suskes menggeser Kota Pekanbaru sebagai juara umum MTQ Riau ke-37 tahun 2018.

Berdasarkan penilaian yang diumumkan dewan juri, kafilah Kabupaten Kampar meraih nilai tertinggi 91 poin, disusul kafilah Kabupaten Bengkalis di peringkat dua dengan nilai 74 poin, dan Kabupaten Rohil di peringkat tiga dengan nilai 47 poin.

Sedangkan kafilah Kota Pekanbaru hanya mampu berada di peringkat ke-6 dengan nilai 35 poin dan peringkat terakhir ditempati kafilah Kota Dumai dengan 5 poin. (*)

Penulis: Fernando
Editor: ihsan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved