Wawako: Jangan Persulit Warga, ASN Pemko Pekanbaru Diingatkan Sumpah Jabatan

Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi berpesan kepada jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) pemko agar tidak mempersulit warga.

Wawako: Jangan Persulit Warga, ASN Pemko Pekanbaru Diingatkan Sumpah Jabatan
Tribun Pekanbaru/Theo Rizky
Sejumlah warga melakukan berbagai pengurusan di Mal Pelayanan Publik (MPP), Jalan Sudirman Pekanbaru, Selasa (15/10/2019). (TRIBUN PEKANBARU/THEO RIZKY). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi berpesan kepada seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemko agar tidak mempersulit masyarakat.

Ia mengimbau ASN agar memberi kemudahan dalam akses layanan publik. "Kalau ada yang mempersulit harus dipangkas bagian administrasi seperti itu," ujarnya usai memimpin Upacara Peringatan HUT Korpri, Senin (2/12/2019).

Menurutnya, pesan ni adalah satu amanat dari Presiden RI, Joko Widodo. Ia menegaskan agar ASN yang merupakan insan Korpri harus kreatif dan berinovasi.

Ayat juga mengajak agar para ASN bisa mengikuti aturan yang ada. ASN jangan sampai terlibat pungli atau korupsi.

Politisi PKS menegaskan sudah cukup belasan ASN yang mesti berakhir dengan pemecatan pada tahun 2018 silam. Kejadian ini harus jadi pelajaran bagi ASN lainnya.

Mereka yang bertugas harus menjaga amanah untuk melayani masyarakat. Mereka juga harus mematuhi aturan kode etik sebagai jajaran ASN.

Ayat sudah berulang kali menyampaikan hal itu pada sumpah jabatan para pejabat di lingkungan pemerintah kota.

Ia menegaskan bahwa sumpah tersebut tidak cuma disaksikan yang mengambil sumpah dan yang hadir.

Dia menegaskan, Allah SWT menyaksikan langsung sumpah para pejabat itu. Para pejabat harus mengingat kembali tugas pokoknya sebagai abdi negara.

"Maka saya ingatkan lagi kepada para ASN, jangan smapai makan sumpah. Tapi jaga amanah yang sudah diberikan," ujarnya. (*)

Penulis: Fernando
Editor: ihsan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved