Berita Riau

Bentuk Lima Tim Tangani 1.559 ASN, Tes Urine ASN Pemkab Pelalawan Riau Digelar Serentak

Tes urine dilakukan serentak sebagai antisipasi dini penyalahgunaan narkotika di kalangan ASN. Pihaknya menargetkan 1.559 ASN.

Bentuk Lima Tim Tangani 1.559 ASN, Tes Urine ASN Pemkab Pelalawan Riau Digelar Serentak
Tribun Pekanbaru/Johanes Wowor Tanjung
ASN Jalani Test Urine di Riau, Antisipasi Penyalahgunaan Narkoba oleh Abdi Negara, Target 1559 Orang 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Pelalawan wajib mengikuti tes urine yang digelar Selasa (3/12/2019) di lantai II kantor bupati.

"Ini untuk semua pegawai tanpa terkecuali. Kita sebagai pelaksana yang mengkoordinir dari Kesbangpol," kata Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Pelalawan, AKBP Andi Salamon.

Ia menjelaskan, kegiatan ini sebagai antisipasi dini penyalahgunaan narkotika di kalangan ASN. Pihaknya menargetkan 1.559 ASN.

Bagi yang berhalangan hadir Selasa ini dengan alasan yang jelas, diminta melakukan tes urine langsung di kantor BNNK Pelalawan selama empat hari ke depan.

Kepala Badan Kesbangpol Pelalawan, Abdul Karim mengatakan, kegiatan ini melibatkan tim gabungan yakni, Badan Kesbangpol sebagai leading sektor dengan menggandeng BNNK dan Satpol PP.

"Targetnya semua PNS harus tes urine, kita bentuk lima tim. Ada 1.559 ASN dari 30 OPD yang akan diperiksa," kata Abdul Karim.

Tim pertama bertugas memeriksa di Sekretariat Daerah, BKP2D, Dinaskominfo, Sekretariat DPRD, Sekretariat Dewan Pengurus Korpri, BPKAD. Ada 357 PNS yang diperiksa. Tim ini dikoordinatori oleh Indra Wahyudi dari BNN.

Tim kedua bertugas memeriksa di DKPTPH, Badan Kesbangpol, DPMD, Balitbang, Disbunak, Diskanla, DP3AP2KB, dan DPMPTSP. Sasarannya 265 pegawai, koordinator Raden Haryadi dari BNN.

Tim ketiga bertugas di Dinas Pendidikan, Dinas Sosial, Dina Kearsipan dan Perpustakan, Dinas Tenaga Kerja, Diskop dan UKM, BPBD, Disparbudpora, dan Disdukcapil. Sebanyak 272 ASN yang harus diperiksa. Koordinator Maraden Sijabat dari BNN.

Selanjutnya tim keempat menyambangi Satpol PP dan Damkar, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas PUPR, Inspektorat Daerah, Dinas Kesehatan, dan Bappeda. Ada 381 PNS yang harus diperiksa, dengan koordinator Yosi Handayani.

Halaman
123
Penulis: johanes
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved