Berita Riau

NEWS VIDEO: KPU Meranti Launching 'Si Rame', Maskot Pilkada 2020

maskot yang diluncurkan pada malam hari ini adalah "Si Rame". Si Rame merupakan singakatan dari Sile (Silahkan) Rakyat Memilih. Si Rame berasal dari

TRIBUNPEKANBARU.COM, MERANTI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepulauan Meranti resmi meluncurkan Logo/ Maskot Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kepulauan Meranti tahun 2020 pada Sabtu (30/11/2019) malam bertempat di Taman Cik Puan, Selatpanjang.

Hadir dalam kegiatan Sekda Kepulauan Meranti H. Yulian Norwsi SE. MM, Ketua KPU Kepulauan Meranti Abu Hamid, Ketua KPU Provinsi Riau Ilham Muhammad Yasir, Forkompimda Kepulauan Meranti, tokoh adat, agama serta masyarakat.

Abu Hamid mengatakan bahwa maskot yang diluncurkan pada malam hari ini adalah "Si Rame". Si Rame merupakan singakatan dari Sile (Silahkan) Rakyat Memilih.

Si Rame berasal dari hewan Rame-Rame alias makohe yang kerap dijumpai di Kabupaten Kepulauan Meranti.

Bentuk Hewan ini memiliki bentuk yang sangat unik yaitu ada capit menyerupai kepiting dan ekor menyerupai kalajengking.

Abu Hamid mengatakan selain hewan ini adalah unik di kepulauan Meranti, si Rama atau makohe ini mempunyai kebiasaan menggali tanah untuk dijadikan rumahnya.

Walaupun demikian dikatakan Abu rumah makohe tersebut tidak hanya menjadi rumahnya tapi juga bagi makhluk hidup lainnya.

"Ini filosofi pertama, kami harapkan nanti siapapun yang terpilih nanti gigih memakmurkan menranti tidak untuk kelompoknya tapi seluruh masyarakat," ujar Abu Hamid.

Si Rama berarti Sile Rakyat Memilih memiliki makna mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya.

"Dengan adanya maskot ini kita sosilaisasikan ke pelosok desa jangan sampai masyarakat tidak tahu akan adanya pemilihan dan calon pemimpin di Kepulauan Meranti," ujar Abu Hamid.

Halaman
123
Penulis: Teddy Tarigan
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved