Berita Riau

NEWS VIDEO: Wanita Cantik Terjaring Razia Lalu Lintas, Ternyata Malah Dapat Ini dari Petugas

Rizka kelihatan gugup karena cukup banyak petugas, baik dari Polisi Lalulintas ataupun petugas dari Badan Pendapatan. Ternyata perempuan berhijab ini

TRIBUNPEKANBARU.COM- Pagi ini sekitar pukul 10.30 wib Riska tampak terlihat agak kaget karena sepeda motor matik yang ia kendarai distop oleh Polisi Lalintas, Senin (2/12/2019) yang sedang melakukan razia pajak kendaraan bersama Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Riau.

Rizka kelihatan gugup karena cukup banyak petugas, baik dari Polisi Lalulintas ataupun petugas dari Badan Pendapatan.

Ternyata perempuan berhijab ini segera mengeluarkan kelengkapan dan surat-suarat kendaraannya kala petugas menanyakan hal tersebut.

Beruntung ternyata Riska membawa surat izin mengemudi (SIM) dan STNK kendaraanya yang juga tidak menunggak pajak.

Namun, Riska masih kelihatan bingung walaupun surat kendaraanya lengkap ia belum diberikan izin untuk melintas. Ternyata sebuah kejutan pun datang, petugas dari Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Riau telah mempersiapkan satu unit helm dengan SNI (Standar Nasional Indonesia).

Penyerahan dan pemasangan helm langsung dilakukan oleh Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Riau, Indra Putra Yana.

"Beri tau dan ajak teman-temannya untuk taat pajak ya," jelas salah seorang petugas kepada Riska.

Ya seperti itulah salah satu potret dan konsep yang dilakukan saat menggelar razia gabungan.

Hadiah sebiah helm tersebut merupakan salah satu bentuk apresiasi langsung kepada masyarakat yang taat pajak dan berkendara dengan lengkap.

Tidak hanya Riska, pengendara lain bernama putri juga beruntung karena ikut mendapatkan helm baru.

"Kita harapkan masyarakat taat dalam berkendara dan taat dalam membayarkan pajak kendaraanya," jelas Kepala Badan Pendapatan Daerah Riau, Indra Putra Yana.

Menurut Indra, dari serangkaian kegiatan razia gabungan untuk penertiban pajak yang digelar sejak beberapa bulan lalu menjukan angka yang cukup baik dalam hal ketaatan pembayaran pajak.

"Perharinya itu kalau razia dari sekian ratus paling hanya sampai 60 pengendara saja yang tidak bayar pajak. Kalau dibandingkan tahun lalu cukup banyak," katanya. (Tribunpekanbaru.com/Aan Ramdani)

Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved