Berita Riau

Siap-siap Mutasi Pejabat Pemprov Riau, 90 Persen Kepala Dinas Diprediksi Diganti Akhir Tahun Ini

BKD Provinsi Riau tengah mengajukan izin untuk melakukan mutasi pejabat di lingkungan Pemprov Riau ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Siap-siap Mutasi Pejabat Pemprov Riau, 90 Persen Kepala Dinas Diprediksi Diganti Akhir Tahun Ini
Internet
Ilustrasi 

Siap-siap Mutasi Pejabat Pemprov Riau, 90 Persen Kepala Dinas Diprediksi Diganti Akhir Tahun Ini

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau tengah mengajukan izin untuk melakukan mutasi pejabat di lingkungan Pemprov Riau ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Jika rekomendasi dari KASN sudah didapatkan, maka pihaknya akan langsung mengumumkan untuk melakukan seleksi terbuka pengisian jabatan eselon II di lingkungan Pemprov Riau.

"Iya, ini saya lagi di Jakarta, mengurus itu (izin mutasi) ke komisi ASN," kata Kepala BKD Riau Ikhwan Ridwan, Selasa (3/12/2019).

Proses seleksi pejabat eselon II di lingkungan Pemprov Ria dijadwalkan mulai dilakukan akhur tahun ini dan ditargetkan Januari 2020 sudah didapatkan hasilnya, dimana posisi kepala OPD yang saat ini menjabat. Apakah dinonjobkan, dipindahkan, fungsional ataupun menjadi staf ahli.

Pihaknya masih menunggu persetujuan dari Komisi Aparatur Sipil Negara uuntuk membuka jabatan pejabat eselon II. Setelah mendapatkan persetujuan, baru dibuka assessment.

“Surat sudah dimasukkan ke KASN. Saya masih mengurus untuk pembukaan assessment, kalau sudah disetujui langsung dibuka assessment,” ujarnya.

Saat ini Gubernur Riau sedang melakukan evaluasi pejabat tinggi pratama atau eselon II. Evaluasi ini untuk membuka kembali assessment eselon II.

"Pak Gubernur yang akan menentukan kemana pejabat yang kini menjabat ditempatkan. Ditargetkan awal Desember ini sudah dievaluasi,” katanya.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Dimana pejabat eselon II yang dievaluasi dipindahkan ke jabatan baru. Ataupun mendapatkan tempat di staf ahli. Atau bisa juga dinonjobkan.

Halaman
12
Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved