Berita Riau

Tiap Bulan 3.000 Pengunjung Datang, Rimbang Baling Jadi Wisata Favorit Riau 2019

Penghargaan diserahkan oleh Gubernur Riau Syamsuar kepada Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto di sela-sela acara ‘Ruang Kita Festival 2019'.

Tiap Bulan 3.000 Pengunjung Datang, Rimbang Baling Jadi Wisata Favorit Riau 2019
istimewa
Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto menerima penghargaan dari Gubernur Riau, Syamsuar, Senin (2/11/2019). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BANGKINANG - Kawasan Suaka Bukit Rimbang Baling ditetapkan Pemprov Riau menjadi destinasi wisata favorit 2019.

Penghargaan diserahkan oleh Gubernur Riau Syamsuar kepada Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto di sela-sela acara ‘Ruang Kita Festival 2019' di Kota Pekanbaru, Senin (2/11/2019).

Bupati Catur mengutarakan rasa syukur atas penghargaan yang diterima.

"Ini merupakan hasil kerja keras OPD yang ada di Kampar, terutama Dinas Pariwisata dan
Kebudayaan Kampar dalam mempromosikan dan melestarikan Rimbang Baling," ungkapnya.

Catur bangga dan berterima kasih kepada semua pihak yang telah berjasa terhadap perkembangan destinasi wisata tersebut, utamanya masyarakat tempatan.

"Mari terus kita jaga dan lestarikan kawasan ini sampai akhirnya Rimbang Baling mampu menyedot wisatawan berkunjung. Dengan demikian perekonomian masyarakat kian membaik,’’ ungkapnya.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kampar, Zulia Dharma menuturkan, setiap bulan tak kurang 3.000 pengunjung datang ke Rimbang Baling untuk berlibur dan menghabiskan waktu bersantai bersama keluarga.

"Rimbang Baling merupakan objek wisata yang keindahan alamnya masih asli dan sangat eksotik," ucapnya.

Ia menuturkan, selain tersedia air terjun, permainan rakyat dan adat istiadat yang masih kental, pesona alam kawasan Rimba Baling tak kalah hebat dengan destinasi wisata terkenal lain di Indonesia.

‘’Menyusuri Sungai Subayang jelang sampai ke Rimbang Baling menjadi daya pikat tersendiri bagi wisatawan. Silakan datang dan nikmati sensasinya,” ucap Zulia Dharma.

Halaman
12
Penulis: Ikhwanul Rubby
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved