Berita Riau

Tiga Pansus DPRD Pelalawan Riau Kunjungan Kerja Empat Hari ke Jawa Godok Ranperda

Ketiga Pansus menjadwalkan kunker ke beberapa daerah di Pulau Jawa selama empat hari.

Tiga Pansus DPRD Pelalawan Riau Kunjungan Kerja Empat Hari ke Jawa Godok Ranperda
TRIBUNPEKANBARU/JOHANNES TANJUNG
Rapat paripurna DPRD Pelalawan beberapa waktu lalu. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - DPRD Kabupaten Pelalawan terus menggodok tiga rancangan peraturan daerah (ranperda) yang diusulkan Pemkab Pelalawan dan akan disahkan Desember ini.

Tiga ranperda itu ditangani oleh tiga Panitia Khusus (Pansus) yang telah dibentuk sebelumnya. Pansus I terkait Ranperda Perubahan SOTK yang diketuai Rahman Wijayanto.

Pansus II mengenai Ranperda Trantibum yang diketuai Sudirman Laham. Pansus III seputar Ranperda pengelolaan barang milik daerah yang dipimpin oleh Faizal MSi.

"Ketiga Pansus menjadwalkan kunker ke beberapa daerah di Pulau Jawa selama empat hari. Berangkat hari ini pulang Sabtu nanti," kata Sekretaris DPRD Pelalawan, Tengku Ridwan Mustafa, Selasa (3/12/2019).

Diterangkan, Pansus I dijadwalkan ke tiga kementerian mengenai SOTK. Sedangkan Pansus II melawat ke Kabupaten Cianjur dan DPRD Kota Bogor. Pansus lll menyambangi DPRD Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan.

Kunker tersebut merupakan prosedur pembahasan Ranperda oleh Pansus sebelum disahkan dalam paripurna serta ditetapkan sebagai perda.

Ketua Pansus I Rahman Wijayanto membenarkan lawatannya ke Jakarta mengunjungi beberapa kementerian.

Dalam Ranperda Perubahan SOTK ada tiga dinas yang berubah nama. Seperti Dinas Pendidikan menjadi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, sedangkan Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga bidang Kebudayaan dihapus serta pindah ke Disdik. Terakhir Dinas Perikanan dan Kelautan berubah menjadi Dinas Perikanan sedangkan bidang kelautan dihapus lantaran sudah ditarik ke provinsi.

"Jadi kita mengunjungi kementerian dari masing-masing SOTK itu, untuk memastikan perubahannya," ujar politisi PKB ini.

Demikian dengan Ketua Pansus III, Faizal M.Si menyebutkan, pihaknya terkait aset atau barang milik daerah. (Tribunpekanbaru.com/johannes tanjung)

Penulis: johanes
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved