Simulasi CAT CPNS 2019

Cerita Perawat Honorer Ikut Simulasi CAT CPNS 2019 di Pekanbaru, Jauh-jauh Datang dari Rohil

Banyak perjuangan yang harus dilakukan para pelamar CPNS untuk bisa lulus pada saat ujian seleksi nanti.

Cerita Perawat Honorer Ikut Simulasi CAT CPNS 2019 di Pekanbaru, Jauh-jauh Datang dari Rohil
Tribun Pekanbaru/Nasuha Nasution
Faradina Mutari, tenaga perawat honorer di Puskesmas Tanjung Melawai Ujung Tanjung Rokan Hilir, Faradina Mutari, Ia harus menginap di Pekanbaru di rumah adiknya demi untuk mengikuti simulasi Computer Assisted Test (CAT) di BKN Regional XII Pekanbaru. 

Cerita Perawat Honorer Ikut Simulasi CAT CPNS 2019 di Pekanbaru, Jauh-jauh Datang dari Rohil  

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Banyak perjuangan yang harus dilakukan para pelamar CPNS untuk bisa lulus pada saat ujian seleksi nanti.

Mulai dari harus mengorbankan berpisah dengan anak dan keluarga untuk ikut seleksi dan pengorbanan lainnya.

Seperti perjuangan tenaga perawat honorer di Puskesmas Tanjung Melawai Ujung Tanjung Rokan Hilir, Faradina Mutari, Ia harus menginap di Pekanbaru di rumah adiknya demi untuk mengikuti simulasi Computer Assisted Test (CAT) di BKN Regional XII Pekanbaru.

Faradina Mutari mengetahui adanya simulasi CAT di BKN Regional setelah dapat informasi dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Rokan Hilir.

Peserta tengah serius mengikuti simulasi ujian CPNS melalui sitem Computer Assisted Test (CAT) di Kantor Regional XII Badan Kepegawaian Negara (BKN), Pekanbaru Rabu (4/12/2019). (TRIBUN PEKANBARU/THEO RIZKY).
Peserta tengah serius mengikuti simulasi ujian CPNS melalui sitem Computer Assisted Test (CAT) di Kantor Regional XII Badan Kepegawaian Negara (BKN), Pekanbaru Rabu (4/12/2019). (TRIBUN PEKANBARU/THEO RIZKY). (Tribun Pekanbaru/Theo Rizky)

Dengan semangat ia terus mencari informasi tentang itu, dan berupaya untuk bisa masuk di kuota yang ditetapkan 1080 peserta.

Daftar melalui sistem online di situs BKN Regional tersebut, antusias masyarakat cukup tinggi, sehingga harus berebut untuk mendapatkan kuota 1080 peserta tersebut.

Akhirnya Faradina Mutari bisa masuk dan ikut menjadi peserta simulasi yang digelar BKN tersebut.

Karena simulasinya di Pekanbaru, Faradina Mutari berangkat dari kampung halamannya Selasa (3/12) menuju kota Pekanbaru dengan menaiki travel dan menumpang nginap di rumah adiknya di Pekanbaru.

"Jadi nginap di rumah adik, kebetulan ada adik di Pekanbaru kerja di swasta, semalam datang dari Rohil nya,"ujar Faradina Mutari.

Halaman
12
Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved