Mobil Pedagang Buah di Dumai Ditembak Orang Tak Dikenal, Kaca Samping dan Depan Bolong

Edi, pedagang buah di Dumai terlibat kejar-kejaran menegangkan di jalan raya, karena berupaya kabur dari dua orang yang berusaha menembaknya.

Mobil Pedagang Buah di Dumai Ditembak Orang Tak Dikenal, Kaca Samping dan Depan Bolong
Polsek Dumai Barat
Kaca mobil pikap milik Edi, pedagang buah, pecah setelah dua kali ditembak orang tak dikenal yang membutuntinya sepulang dari berdagang. 

tribunpekanbaru.com - Sepulang dari berdagang, Edi (27), harus merasakan pengalaman pahit dan menakutkan, setelah mobil pikap yang dikendarainya ditembaki dua orang tidak dikenal (OTK). Kejadian itu dialami saat melintas di Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Bukit Timah, Kecamatan Dumai Selatan, Minggu (1/12) malam lalu sekitar pukul 23.30 WIB.

Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudhistira melalui Kapolsek Dumai Barat, Kompol Suparman, membenarkan adanya kejadian penembakan mobil tersebut.

Menurut keterangn korban, peristiwa menegangkan itu berawal saat Edi (27), warga Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rokan Hilir, pulang berdagang buah dengan mengendarai mobil pikap BM 8467 LP, dan melintas di simpang TPI Jalan Wan Amir. Saat itu dia dibuntuti dua orang yang mengendarai sepeda motor matic. Mengetahui hal itu, Edi langsung menambah laju kendaraan agar menjauh, namun kedua pelaku terus mengikuti.

"Sesampainya di depan SPBU Yong Dollah, korban sempat berencana singgah, namun melihat kondisi yang sepi membatalkan niatnya," tutur Suparman, Rabu (4/12).

Tak lama berselang, dari arah belakang pelaku mendekati mobil korban, dan kemudian satu pelaku langsung menodongkan senjata yang diduga airsoft gun ke arah korban yang membuatnya takut dan tancap gas. Namun dua pelaku terus mengejar dan bahkan melepas dua kali tembakan ke arah korban. Beruntung tembakan itu hanya mengenai kaca samping dan tengah mobil tersebut.

"Rasa takut akan terkena tembakan pelaku, Edi terus meningkatkan laju kendaraan meski kondisi kaca mobil telah rusak dan pecah," sebutnya.

Setelah kejar-kejaran panjang menegangkan, aksi dua orang tak dikenal yang bersenjata itu berakhir dan memutar arah, usai korban berhasil menyalip kendaraan lain di depannya.

"Setelah memastikan tidak lagi diikuti dua pria bersenjata diduga senpi tersebut, korban lantas berhenti minta bantuan dan langsung melapor ke kepolisian," kata Suparman.

Setelah menerima laporan korban, menurut Suparman, pihaknya langsung menyelidi tempat kejadian perkara. Sampai saat ini pihaknya masih melakukan pengembangan untuk mengungkap pelaku.

"Dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa. Korban hanya mengalami kerugian materi akibat kaca mobil samping dan tengah pecah. Sementara pelaku masih kita buru," tuturnya. (dkp)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved