NEWS VIDEO: Begini Kondisi Rutan Selat Panjang Riau

akil Gubernur Riau Edy Natar Nasution melakukan peninjauan Cabang Rutan Kelas II Selatpanjang, Kepulauan Meranti pada Selasa (3/12/2019).

NEWS VIDEO: Begini Kondisi Rutan Selat Panjang Riau

TRIBUNPEKANBARU.COM, MERANTI - Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution melakukan peninjauan Cabang Rutan Kelas II Selatpanjang, Kepulauan Meranti pada Selasa (3/12/2019).

Rombongan Wagubri didampingi Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat, Pabung Kodim 0303 di Selatpanjang Mayor P. Girsang dan sejunlah pejabat lainnya disambut oleh Kasubsi Pelayanan Tahanan dan Pengelolaan Cabang Rutan Selatpanjang Afrianco.

Selama kunjungan di sana, wagubri sempat berbincang dengan pihak Rutan sebelum akhirnya melakukan peninjauan langsung di sel-sel dan berbincang langsung dengan para warga binaan di sana.

Satu per satu sel dilihat langsung oleh wagubri.

Selama berkomunikasi dengan para warga binaan, wagubri mendapati bahwa warga binaan di sana karena tersangkut kasus narkoba.

BREAKING NEWS: Simulasi CAT CPNS 2019 Digelar Hari Ini di Pekanbaru, Banyak Peserta Tak Lolos TIU

Download Lagu Remix Salah Apa Aku, Lagu Entah Apa yang Merasukimu Versi DJ Gagak (Video)

"Coba bayangkan di sini 80 persen tahanan yang ada di sini adalah tahanan narkoba," ujar Wagubri saat diwawancara di lokasi.

Kegiatan seperti ini dikatakan Wagubri juga sudah dilakukan di beberapa kabupaten di Provinsi Riau lainnya yaitu Rokan Hilir, Bengkalis, Siak, Indragiri Hilir.

Setelah melakukan peninjauan di sana, wagubri juga mendapati hal yang sama di kabupaten lainnya sama seperti di Meranti, dimana tahanan dengan kasusu narkoba mendominasi di setiap rutan maupaun lapas.

Selain itu persoalan sama yang dijumpai di setiap rutan dan lapas adalah kelebihan kapasitas tahanan.

Halaman
12
Penulis: Teddy Tarigan
Editor: Aan Ramdani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved