Berita Riau

PAN Kepulauan Meranti Riau Buka Penjaringan Kandidat Calon Kepala Daerah 10-20 Desember 2019

Dijadwalkan pendaftaran penjaringan kandidat calon kepala daerah dibuka PAN Kepulauan Meranti pada 10 Desember 2019 sampai 20 Desember 2019.

PAN Kepulauan Meranti Riau Buka Penjaringan Kandidat Calon Kepala Daerah 10-20 Desember 2019
TRIBUNPEKANBARU/TEDDY TARIGAN
Tim Penjaringan DPD PAN Kepulauan Meranti memberikan keterangan terkait penjaringan kandidat kepala daerah yang akan dibuka 10 -20 Desember 2019, Rabu (4/12/2019). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, KEPULAUAN MERANTI - DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kepulauan Meranti membuka penjaringan kandidat calon kepala daerah yang akan berlaga pada Pilkada 2020.

Dijadwalkan pendaftaran akan dibuka pada 10 Desember 2019 sampai 20 Desember 2019.

Demikian disampaikan Tim Penjaringan DPD PAN Kepulauan Meranti, Rabu (4/12) saat konferensi pers. Hadir Ketua Tim Penjaringan l Bony Nofriza, Wakil Ketua Sophandi Rozali dan Sekretaris Ade Tian Pramana.

"Tanggal 10 sampai 20 Desember 2019 itu juga terhitung untuk pengambilan dan pengembalian formulir pendaftaran bagi bakal calon. Tapi untuk hari libur seperti Sabtu dan Minggu kita tidak melayani karena tutup," ujar Bony.

Dikatakan Bony bahwa setelah berkas pendaftaran bakal calon diterima, pihaknya akan melakukan verifikasi terhadap seluruh berkas dari tanggal 21 hingga 24 Desember 2019.

"Bagi yang telah diverifikasi dan dinyatakan lolos akan dinilai oleh lembaga independen yang dipilih oleh DPP," terangnya.

Lembaga yang dipilih oleh PAN untuk melakukan penilaian terhadap para bakal calon yang lolos adalah PolMark.

"Lembaga ini nantinya yang akan menyeleksi dan menilai para bakal calon yang akan kemudian diputuskan menjadi calon yang diusung partai, karena lembaga ini dinilai independen dan kompeten untuk seleksi terkhusus untuk calon kepala daerah di seluruh Indonesia," ujar Bony.

Bony menyampaikan bahwa sejumlah syarat harus disiapkan dari bakal calon yang mendaftar termasuk data diri, visi misi serta biaya administrasi.

"Namun untuk biaya administrasi masih belum bisa kami sampaikan karena tergantung dari pimpinan," ujar Bony.

Halaman
12
Penulis: Teddy Tarigan
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved