PUTRI Gelar Coffee Morning Riau Tourism Outloook 2020

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia (PUTRI), menggelar, Kamis (5/12/2019), pagi ini, di Anjungan Keputren Taman Rek

PUTRI Gelar Coffee Morning Riau Tourism Outloook 2020
TRIBUN PEKANBARU
Ketua Panitia Coffee Morning Riau Tourism Outloook 2020 Salman Alfarisi (dua dari kiri), Pengelola Alam Mayang Pekanbaru, Riyono Gede Trisoko (kiri) dan perwakilan asosiasi pariwisata Riau berfoto bersama Pemimpin Redaksi Tribun Pekanbaru Hasanah Samhudi (tiga dari kanan), Rabu (4/12) di kantor Tribun Pekanbaru. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia (PUTRI), menggelar, Kamis (5/12/2019), pagi ini, di Anjungan Keputren Taman Rekreasi Alam Mayang.

Kegiatan yang digelar mulai pukul 08.00 WIB itu menghadirkan Gubernur Riau Syamsuar dan Ketua Ikatan Cendekiawan Pariwisata Indonesia (ICPI) Azril Azahari sebagai keynot Speaker.

"Kita berharap gubernur nantinya akan memberikan kunci-kunci terkait pariwisata Riau pada 2020," kata ketua panitia Salman Alfarisi, yang datang bersama sejumlah pelaku pariwisata Riau, saat diterima Pemimpin Redaksi Tribun Pekanbaru Hasanah Samhudi, Rabu (4/12/2019) di kantor Tribun Pekanbaru.

Kegiatan ini, katanya, digelar karena ramalan pesatnya industri jasa atas manufaktur telah terjadi di Indonesia. Hal ini terlihat dari pola konsumsi dan pesatnya industri kepariwisataan berkembang dalam berbagai gaya hidup.

Namun, katanya, resesi 2020 adalah kenyataan yang harus dihadapi dan disiasati dalam pola mitigasi yang praktis dan konstruktif dengan kesadaran agar memberi ruang untuk kesejahteraan.

"Kami berhadap diskusi ini merupakan pelatihan dari simulasi sebagai pembelajaran guna mengatasi krisis, sehingag dapat diaplikasikan ke dalam usaha kepariwisataan yang dikelola," ungkapnya.

Pengelola Alam Mayang Pekanbaru, Riyono Gede Trisoko, yang akan menjadi moderator dalam Coffee Morning Riau Tourism Outloook 2020 bertema Mitigasi Dampak krisis Ekonomi bagi Pariwisata Riau, mengatakan, kegiatan ini akan menghadirkan sejumlah asosiasi pariwisata seperti ASITA, HPI, ASPPI, ASTINDO, APJI, ASPERAPI, GENPI RIAU, PHRI, IHGMA dan lainnya.

"Nanti akan ada penyerahan Spanduk Pariwisata Halal ‘Muliakan Azan’. Jadi maksudnya, dalam rangka mendukung pariwisata halal, maka setiap pelaku pariwisata diminta menghentikan sejenak kegiatannya saat Azan berkumandang. Habis itu, baru lanjut kegiatannya," ungkap Riyono.

Coffee Morning Riau Tourism Outloook 2020 ini, katanya, penting diadakan untuk untuk melihat peluang apa yang bisa dilakukan di bidang pariwisata pada tahun 2020 di Riau. "Kami ingin ada regulasi, saran atau program pariwisata di Riau 2020 dari gubernur, sehingga kita sebagai pelaku pariwisata tahu apa yang akan dilakukan," katanya. 

Pemimpin Redaksi Tribun Pekanbaru Hasanah Samhudi, mengatakan, pihaknya selalu mendukung dunia pariwisata di Riau. Baik melalui pemberitaan di Harian Tribun Pekanbaru, maupun melalui majalah pariwisata "Riau Guide" yang terbit setiap tahun serta di media online www.tribunpekanbaru.com dan media sosial.

"Bahkan, kita saat ini sudah menyajikan liputan seputar dunia pariwisata melalui website www.tribuntravel.com, yang terkoneksi di seluruh grup Tribun di Indonesia. Tak hanya destinasi yang kita angkat, tapi juga akomodasi dan kulinernya dalam bentuk berita, foto dan video," kata Hasanah. (nto)

Penulis: harismanto
Editor: kasri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved