Kampar

Hampir 5 Tahun Buron, DPO Curat di Kampar Riau Akhirnya Tertangkap

Seorang DPO Polsek Tambang terkait kasus pencurian di Toko Elektronik empat tahun lalu di Kecamatan Tambang, akhirnya diringkus.

Hampir 5 Tahun Buron, DPO Curat di Kampar Riau Akhirnya Tertangkap
Polsek Tambang
Seorang DPO Polsek Tambang terkait kasus pencurian di Toko Elektronik empat tahun lalu di Kecamatan Tambang, akhirnya diringkus Tim Opsnal Polsek Tambang, Rabu (4/12/2019) di wilayah Desa Terantang Kecamatan Tambang. 

Hampir 5 Tahun Buron, DPO Curat di Kampar Riau Akhirnya Tertangkap 

TRIBUNPEKANBARU.COM, KAMPAR - Seorang DPO Polsek Tambang terkait kasus pencurian di Toko Elektronik empat tahun lalu di Kecamatan Tambang, akhirnya diringkus Tim Opsnal Polsek Tambang, Rabu (4/12/2019) di wilayah Desa Terantang Kecamatan Tambang.

Tersangka kasus pencurian dengan pemberatan (Curat) yang sempat buron hampir 5 tahun ini adalah IR alias KO pria 33 tahun yang beralamat di Pasar Danau Bingkuang Kecamatan Tambang.

IR diketahui melakukan pencurian dengan membongkar Toko Zikra Elektronik milik Nur Helmi yang berlokasi di Pasar Danau Bingkuang, pagi 24 Januari 2015 lalu.

Dari hasil penyelidikan yang dilakukan pihak kepolisian selama ini kecurigaan mengarah kepada tersangka IR.

"Pada 2015 lalu pihak kepolisian sudah berupaya melakukan aksi penangkapan tersangka tersebut, namun saat hendak ditangkap tersangka kabur dan tidak diketahui keberadaannya," kata Kapolsek Tambang Iptu Jurfredi, Kamis (5/12).

Iptu Jurfredi menjelaskan saat melakukan aksinya dulu tersangka IR ini masuk kedalam toko dengan cara merusak dinding toko yang terbuat dari papan dan mengambil sejumlah barang elektronik berupa 4 Kipas Angin, 3 unit mesin pompa, 10 unit kompor gas, 5 unit DVD player.

Karena aksinya ini pemilik toko mengalami kerugian sebesar Rp 7,3 juta.

Dijelaskan pengkapan pelaku berawal pada Rabu (4/12) sekira pukul 11.00 wib, saat itu anggota Piket Reskrim sedang menuju Polsek setelah mengecek TKP Pengrusakan Tanaman di Wilayah Dusun I Desa Terantang Kecanatan Tambang.

Dalam perjalanan anggota Polsek Tambang melihat IR alias KO yang merupakan DPO kasus pencurian di Toko Elektronik pada tahun 2015 lalu, petugas langsung mengamankannya dan membawanya ke Polsek Tambang untuk dilakukan pemeriksaan.

Dari hasil pemeriksaan oleh tim penyidik Polsek Tambang, tersangka IR alias KO mengakui semua perbuatannya yang telah melakukan pencurian elektronik di Toko Zikra pada tahun 2015 silam. (*)

Penulis: Ikhwanul Rubby
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved