Adv

Pemberdayaan Masyarakat pada Skala Rumah Tangga Melalui Pelatihan Hidroponik Sederhana

Pemberdayaan masyarakat pada skala rumah tangga melalui pelatihan hidroponik sederhana di Perumahan Kartama Cemerlang Kelurahan Perhentian Marpoyan

Pemberdayaan Masyarakat pada Skala Rumah Tangga Melalui Pelatihan Hidroponik Sederhana
Tribun Pekanbaru/Dok FKIP Biologi UIR
Pemberdayaan Masyarakat pada Skala Rumah Tangga Melalui Pelatihan Hidroponik Sederhana 

Pemberdayaan Masyarakat pada Skala Rumah Tangga Melalui Pelatihan Hidroponik Sederhana

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pemberdayaan masyarakat pada skala rumah tangga melalui pelatihan hidroponik sederhana di Perumahan Kartama Cemerlang Kelurahan Perhentian Marpoyan Pekanbaru oleh Dosen FKIP Biologi Universitas Islam Riau.

Dosen Fkip Biologi Universitas Islam Riau Mellisa mengadakan Pengabdian Masyarakat tentang “pemberdayaan masyarakat pada skala rumah tangga melalui pelatihan hidroponik sederhana di Perumahan Kartama Cemerlang Kel. Perhentian Marpoyan Pekanbaru”, pada tanggal 1 Desember 2019.

Menurut Mellisa pengabdian ini untuk memberdayakan masyarakat melalui pelatihan hidroponik sederhana pada skala rumah tangga dan untuk memanfaatkan lahan.

Mellisa beserta Rekan yang membantu dalam pengabdian ini, langsung menstimulasikan bagaimana cara penanaman secara Hidroponik, berbagai macam bibit yang dijadikan bahan stimulasi, diantaranya Sawi dan Selada.

Banyak sekali keuntungan yang bisa didapatkan dengan Hidroponik ini, diantaranya : Dapat Meminimalisisr Lahan, mengahsilakn tumbuhan yang lebih sehat.

Tumbuh lebih dengan maksimal karena ketersediaan nutrisinya yang terjamin, tanaman bisa tumbuh dengan jumlah air dan nutrisi yang tepat.

Bahkan, efisiensi pemakaian air dalam hidroponik mencapai 10% dari air yang diperlukan tanaman untuk tumbuh di tanah dan hidroponik dapat dilakukan di daerah dengan keadaan tanah yang buruk atau malah tak ada tanah sekalipun.

Kegiatan ini dihadiri oleh perkumpulan arisan ibu-ibu Perumahan Cemerlang.

Kegiatan ini mendapatkan sambutan yang sangat baik dan antusias para peserta sangat tinggi.

Halaman
12
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved