Berita Riau

DPD PAN Pelalawan Buka Penjaringan Kandidat Kepala Daerah Selama 10 Hari

Pendaftaran dibuka mulai 10 Desember hingga 20 Desember 2019,di kantor PAN di Jalan Sultan Syarif Hasyim Panngkalan Kerinci.

DPD PAN Pelalawan Buka Penjaringan Kandidat Kepala Daerah Selama 10 Hari
istimewa
Pengurus DPD PAN Pelalawan usai menggelar rapat pembentukan tim penjaringan bupati dan wakil bupati Pilkada 2020. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Setelah sejumlah partai politik membuka penjaringan, giliran Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Pelalawan akan membuka penjaringan calon bupati dan wakil bupati untuk Pilkada tahun 2020.

Pendaftaran dibuka mulai 10 Desember hingga 20 Desember 2019. Selama 10 hari masa pendaftaran digelar di kantor PAN di Jalan Sultan Syarif Hasyim Pangkalan Kerinci.

"Kami sudah menunjuk tim penjaringan yang ada mempersiapkan semua yang dibutuhkan selama proses pendaftaran," kata Ketua DPD PAN Pelalawan, Habibi Hapri, Jumat (6/12/2019).

Diterangkannya, masa pendaftaran untuk mengambil dan mengembalikan formulir ke kantor PAN. Tim penjaringan yang diketuai Faizal MSi akan menyambut setiap tokoh masyarakat, tokoh politik maupun bakal calon kepala daerah yang datang.

Habibi menyebutkan, tak ada persyaratan khusus bagi para pelamar. Pendaftaran terbuka untuk umum atau bagi siapa saja yang ingin menggunakan PAN sebagai kendaraan politik pada pilkada tahun depan.

"Meski kita sudah mendapat mandat dari partai, kita tetap membuka penjaringan bagi calon lain," ucap Habibi.

Ketua tim penjaringan, Faizal MSi menerangkan, masa pendaftaran berlangsung selama 10 hari.

Kemudian berkas yang sudah dimasukan para calon kepala daerah akan diverifikasi mulai tanggal 21 sampai 23 Desember. Selanjutnya interview terhadap para pendaftar dengan melibatkan pengurus DPW Provinsi Riau.

"Kita upayakan interview tetap di kantor DPD, artinya di Pelalawan. Kita undang pengurus provinsi ke sini. Itu rencananya," pungkas Faizal. (Tribunpekanbaru.com/johannes tanjung)

Penulis: johanes
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved