Dua Korban Tertimbun Longsor Rohul Ditemukan Tewas

Sekitar pukul 15.10 WIB, Jumat (6/12/2019) sore kemarin, Tim Sae Gabungan akhirnya berhasil menemukan dua orang korban tanah longsor di Desa Rokan Kot

Dua Korban Tertimbun Longsor Rohul Ditemukan Tewas
TRIBUN PEKANBARU
Kondisi saat salah satu jasad korban saat ditemukan tertimpa batang kayu se dalam sekitar dua meter di lokasi longsor oleh Tim Sar Gabungan, Jumat (6/12/2019). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PASIRPANGARAIAN - Sekitar pukul 15.10 WIB, Jumat (6/12/2019) sore kemarin, Tim Sae Gabungan akhirnya berhasil menemukan dua orang korban tanah longsor di Desa Rokan Koto Ruang, Kecamatan Rokan IV Koto, Rokan Hulu.

Jasad masing-masing korban diketahui bernama Elipati Zebua (55) dan Tabhezhisoki (25), yang ditemukan oleh tim dalam kondisi tertimpa batang kayu dan material lain yang terbawa oleh tanah longsor tersebut.

Humas Basarnas Pekanbaru Kukuh Widodo, mengatakan, dalam melakukan pencarian jasad tersebut Tim Sar Gabungan mengerahkan berbagai perlengkapan.

"Berbagai perlengkapan kita kerahkan mulai dari eskavator, cangkul, chainshaw, sekop, parang dan lain-lain untuk menggali timbunan longsoran di lokasi pondokan tempat korban terakhir dilihat oleh para saksi," beber Kukuh.

Adapun kondisi korban ditemukan dalam keadaan sudah tidak bernyawa dan tertimpa tumpukan kayu dan tanah sedalam dua meter.

Saat ini, kedua jasad korban sudah dibawa ke Puskesmas Rokan IV Koto untuk dilakukan visum dan pemeriksaan medis lainnya.

"Kita belum tahu bagaimana kondisi korban apakah luka patah tulang dan sebagainya. Saat ditemukan korban sudah meninggal," paparnya.

"Kita juga belum tahu apakah korban langsung meninggal atau sempat bertahan. Makanya dilakukan visum untuk mengetahui hal tersebut," imbuhnya.

Rencananya, setelah diperiksa masing-masing jasad korban akan dikembalikan kepada pihak keluarga untuk dikebumikan sesuai dengan kepercayaan masing-masing.

"Insha Allah setelah pemeriksaan akan dikembalikan kepada keluarga masing-masing," tandasnya. (mad)

Penulis: Syahrul
Editor: kasri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved