Mutasi Pejabat Eselon II Pemprov Riau, Diyakini Bakal Ada yang Non Job

Pemprov Riau sudah mengantongi rekomendasi Komisi ASN untuk menggelar mutasi jabatan eselon II. Bahkan mutasi diperkirakan terlaksana dalam bulan ini.

Mutasi Pejabat Eselon II Pemprov Riau, Diyakini Bakal Ada yang Non Job
dokumentasi
Gedung bersama di areal Kantor Gubernur Riau, Jalan Sudirman, Pekanbaru. Pemprov Riau akan segera menggelar mutasi pejabat eselon II, karena telah mengantongi rekomendasi Komisi ASN.

tribunpekanbaru.com - Gubernur Riau (Gubri) dipastikan akan melakukan mutasi pejabat eselon II di lingkungan Pemprov Riau dalam waktu dekat ini.

Kepastian ini didapat, menyusul sudah dikantonginya rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), yang mengizinkan Gubernur Riau untuk melakukan mutasi pejabat.

"Sudah, kemarin (rekomendasi KASN) sudah kita jemput langsung ke Jakarta," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau, Ikhwan Ridwan, Minggu (8/12).

"Kami akan rapat dulu dengan Pak Sekda, karena kebetulan Pak Sekda lagi di Jakarta," tambahnya.

Dengan sudah dikantonginya rekomendasi dari KASN untuk melakukan mutasi pejabat tersebut, maka dalam waktu dekat Gubenur Riau bersama tim Panitia Seleksi (Pansel) akan melakukan evaluasi kepada seluruh pejabat eselon II yang ada di lingkungan Pemprov Riau.

"Dari hasil evaluasi inilah nantinya akan ada pengisian jabatan eselon II, yang saat ini masih ada beberapa yang kosong," ujar Ikhwan.

Dari hasil evaluasi ini juga, nantinya bakal ada pejabat eselon II yang saat ini menjabat sebagai kepala dinas atau badan, akan digeser menjabat ke dinas atau badan lain.

Namun jika dari hasil evaluasi tersebut ternyata ada pejabat yang dinilai tidak layak lagi untuk menduduki jabatan eselon II, maka bisa saja pejabat tersebut diturunkan ke jabatan eselon III atau menjadi staf ahli, atau bahkan di-nonjob-kan.

"Jadi hasil dari evaluasi itu lah nantinya akan ketahuan. Bisa saja seorang pejabat tetap di jabatan semula, atau bisa juga dipindahkan, atau bisa saja diturunkan eselonnya dan bisa juga di-nonjob-kan," ucap Ikhwan memberikan sinyal, bakal ada pejabat eselon II di lingkungan Pemprov Riau yang saat ini menjabat sebagai kepala dinas atau badan akan di-nonjob-kan.

"Atau bisa juga nantinya mengisi psosi yang masih kosong. Kan sekarang masih ada 8 jabatan eselon II yang masih kosong," ujarnya menjelaskan.

Halaman
12
Penulis: Syaiful Misgio
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved