Rokan Hulu

Pria di Rohul Riau Sembunyikan Senjata Api FN Tak Berizin di Pintu Kamar Mandi

Lelaki berinisial MW alias Boimin (46) warga Puo Raya ini kedapatan memiliki dan menguasai senjata api jenis FN dan enam butir peluru kaliber 9 mm.

Pria di Rohul Riau Sembunyikan Senjata Api FN Tak Berizin di Pintu Kamar Mandi
Polres Rohul
MW alias Boimin (46) kena ringkus oleh Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Rohul pada Kamis (5/12/2019) lalu karena menguasai sepucuk senjata api jenis FN dan enam butir peluru kaliber 90 mm. 

Pria di Rohul Riau Sembunyikan Senjata Api FN Tak Berizin di Pintu Kamar Mandi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PASIRPANGARAIAN - Aksi koboi asal Puo Raya Tandun ini berakhir setelah kena ringkus oleh Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Rohul pada Kamis (5/12/2019) lalu.

Lelaki berinisial MW alias Boimin (46) warga Puo Raya ini kedapatan memiliki dan menguasai sepucuk Senjata Api jenis FN dan enam butir peluru kaliber 9 mm.

Disampaikan oleh Paur Humas Polres Rohul Ipda Feri Fadli pada Minggu (8/12), penangkapan bermula dari informasi masyarakat tentang aktifitas pelaku yang diduga memiliki senpi tak berizin alias bodong.

Berselang beberapa jam dari informasi tersebut, tim opsnal langsung mendatangi pelaku dan melakukan interogasi.

"Ketika diinterogasi, Boimin mengakui jika dirinya memiliki sepucuk senpi jenis FN yang disembunyikan di sebuah pintu plastik rusak di belakang rumahnya," kata Paur.

Diakui pula oleh Boimin, dia tak memiliki izin untuk menguasai senjata api tersebut, sehingga tidak dapat menunjukkan legalitas penggunaan senjata berbahaya itu.

Akibat tindakannya tersebut, Boimin dijerat dengan UU Darurat Nomor 12/1951 atas kepemilikan senjata api dengan ancaman pidana penjara maksimal 20 tahun penjara.

"Saat ini, baik pelaku dan barang bukti sudah kita amankan. Kita masih memeriksa pelaku untuk mencaritahu darimana dia dapatkan senjata api tersebut," pungkasnya. (*)

Penulis: Syahrul
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved