Siak

STORY - Kisah Jondri Akmal Sang Dokter Inspiratif dari Siak, Bisa Selesaikan 6 Buku dalam 5 Bulan

Profesinya di dunia kedokteran ternyata bukan penghalang untuk melahirkan buku-buku berbobot.

STORY - Kisah Jondri Akmal Sang Dokter Inspiratif dari Siak, Bisa Selesaikan 6 Buku dalam 5 Bulan
Istimewa
Dokter di RSUD Perawang, Kabupaten Siak sekaligus penulis buku, dr Jondri Akmal. 

STORY - Kisah Jondri Akmal Sang Dokter Inspiratif dari Siak, Bisa Selesaikan 6 Buku dalam 5 Bulan

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Menjadi seorang dokter merupakan cita-cita banyak anak sejak kecil.

Namun, seorang dokter sangat sibuk dalam melaksanakan tugas dan profesinya, seakan-akan sulit membagi waktunya untuk kreatifitas lain.

Adagium itu ternyata terbantahkan oleh dokter Jondri Akmal. Selain bertugas sebagai dokter umum di RSUD Tipe D Perawang, ternyata ia seorang penulis produktif.

Saking produktifnya ia bisa menyelesaikan 6 buku dalam waktu 5 bulan. Profesinya di dunia kedokteran ternyata bukan penghalang untuk melahirkan buku-buku berbobot.

"Saya suka membaca dan menulis, tulisan pertama saya berjudul A Marginal Note From Little John, terbit pada 2011" ujar Jondri Akmal, Minggu (8/12/2019).

Jondri menceritakan, tulisan tersebut ia bukukan yang dicetak secara self Publishing. Buku ini mengisahkan tentang pengalaman kaji banding di Austin Hospital, Melbourne Australia.

Pada 2012 ia menulis buku yang kedua, berjudul Sixty Days in Rotinsulu Hospital (the trues Ernetis’s experience). Buku ini menceritakan pengalaman istrinya dr.Erneti Aziz saat menjalani stase paru di rumah sakit paru Rotinsulu Bandung.

Pria 52 tahun lulusan Fakultas Kedokteran Unand Padang itu hingga kini masih sangat aktif menulis. Ia menjadi salah satu dokter yang menginspirasi di kabupaten Siak.

Pada 2013 Jondri sempat membuat sebuah buku tentang reuni perak angkatanya saat masa kuliah dulu. Buku itu berjudul, Secawan Kenangan Baashuo 88. Buku yang tebalnya 152 halaman itu dicetak oleh percetakan Visigraf Kota Padang.

Halaman
12
Penulis: Mayonal Putra
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved