Angger Asal Pekanbaru Juara Umum Dragrace dan Dragbike 2019 di Sirkuit Rumbai

Kejuaraan dragrace dan dragbike nii berlangsung selama dua hari pada Sabtu dan Minggu lalu. Kejuaraan berlangsung sukses.

Angger Asal Pekanbaru Juara Umum Dragrace dan Dragbike 2019 di Sirkuit Rumbai
tribun pekanbaru
emenang kelas open, Angger AV (tengah) dari tim PDC Pekanbaru, juara kedua Syauqiaden Race Day Out Medan (kiri), serta juara tiga Ihksan Bachtiar tim PDC Pekanbaru (kanan), usai kejuaraan pada Minggu (8/12) malam lalu di Sirkuit Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai. 

tribunpekanbaru.com - Pebalap Kota Pekanbaru, Angger AV, naik podium setelah menyabet gelar juara umum pada Karang Taruna Sumatra Open Dragrace & Dragbike tahun 2019. Angger merupakan pembalap dari tim PDC Pekanbaru.

Di peringkat kedua milik pebalap asal Medan, Syauqiaden, yang turun atas nama tim Race Day Out Medan. Sementara rekan satu tim Angger dari tim PDC Pekanbaru, Ihksan Bachtiar, harus puas finis di posisi ketiga.

Dalam balapan yang digelar di Sirkuit Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai, Pekanbaru, juga ditandingkan kelas bracket. Di kelas ini, Rafki dari tim NGC Padang dinobatkan sebagai juara umum.

"Alhamdulillah, event yang kita gelar selama dua hari (Sabtu dan Minggu) berjalan sukses," kata Ucok, Panitia Pelaksanaan kepada Tribun, Senin (9/12).

Dijelaskan, event ini sukses berkat dukungan Wakil Ketua DPRD Pekanbaru, Ginda Burnama. Bahkan saking antusiasnya, ratusan racer dari berbagai daerah di Sumatra tampil di Dragrace & Dragbike tahun 2019 ini.

"Event yang sama akan kita gelar Maret 2020 mendatang. Sampai jumpa para pebalap Sumatra di Bulan Maret nanti," katanya.

Wakil Ketua DPRD Pekanbaru yang juga pengurus KONI Pekanbaru, Ginda Burnama, mengapresiasi kegiatan ini. Menurutnya, event positif seperti ini bisa menyalurkan hobi dan bakat para pembalap Pekanbaru dan Provinsi Riau.

"Apapun kegiatan yang sifatnya positif, kita support. Ini juga bentuk dukungan kita untuk mewujudkan Kota Pekanbaru yang Smart City dan Madani. Yang paling penting, kita ikut memasyarakatkan olahraga otomotif di Pekanbaru," sebutnya.

Dalam event ini, para juara diberikan uang pembinaan. Untuk juara I diberikan Rp3 juta, Juara II Rp2 juta, dan juara III Rp1 juta. Untuk kelas bracket, juara umum diberikan tunai Rp1 juta plus satu set ban Achilles 123. (saf)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved