BI Riau Layani Penukaran Uang

Menghadapi Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Riau buka layanan penukaran uang pecahan.

BI Riau Layani Penukaran Uang
TRIBUN PEKANBARU
Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Riau buka layanan penukaran uang pecahan, Senin (9/12). Kegiatan ini akan berlangsung hingga Jumat (13/12/2019) mendatang. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Menghadapi Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Riau buka layanan penukaran uang pecahan.

Layanan ini melibatkan 43 bank yang ada di Pekanbaru. Mereka membuka outlet di halaman kantor BI Riau, Jalan Sudirman, Pekanbaru, yang sudah dimulai sejak Senin (9/12/2019) kemarin dan baru akan berakhir Jumat (13/12) mendatang, dari pukul 09.00 sampai pukul 12.00.

Manajer Fungsi Koordinasi dan Komunikasi Kebijakan, Jonataruli mengatakan, tujuan layanan penukaran uang pecahan kecil ini adalah menarik uang tidak layak edar dan memenuhi kebutuhan masyarakat akan uang pecahan kecil yang masih layak edar untuk kebutuhan transaksi sehari-hari.

"Tak hanya Bank Indonesia, tapi perbankan juga harus memberikan layanan penukaran uang pecahan kecil yang masih layak edar kepada masyarakat,” ujar Jonataruli kepada Tribun, Senin (9/12/2019).

Layanan penukaran ini diberikan secara cuma-cuma. "Pelayanan penukaran uang pecahan kecil kepada masyarakat, khususnya menjelang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020," ucap Jona.

Untuk itu Bank Indonesia Riau mengharapkan dan mengajak masyarakat Pekanbaru untuk datang dan melakukan penukaran uang pecahan kecil di Kantor Bank Indonesia Provinsi Riau sebagaimana yang sudah dijadwalkan.

"Kegiatan layanan penukaran uang pecahan kecil dimaksud juga akan dibarengi dengan mengajak masyarakat penukar mengenal ciri-ciri keaslian uang Rupiah," ungkap Jona. (rsy)

Penulis: Rino Syahril
Editor: kasri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved