CSR PLN Riau Kepri Kenalkan Kuliner Khas Riau Ke Kancah Nasional

Setelah gelaran Festival PLN Peduli dalam rangka peringatan Hari Listrik Nasional (HLN) ke-74, PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Riau Dan Kepualauan

CSR PLN Riau Kepri Kenalkan Kuliner Khas Riau Ke Kancah Nasional
FOTO/ISTIMEWA
PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Riau Dan Kepualauan Riau kini mengajak kembali mitra binaan perwakilan dari Bina Karya daerah Sekip Hulu Rengat. 

CSR PLN Riau Kepri Kenalkan Kuliner Khas Riau Ke Kancah Nasional

TRIBUNPEKANBARU.COM - Setelah gelaran Festival PLN Peduli dalam rangka peringatan Hari Listrik Nasional (HLN) ke-74, PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Riau Dan Kepualauan Riau kini mengajak kembali mitra binaan perwakilan dari Bina Karya daerah Sekip Hulu Rengat di gelaran Halal Expo Indonesia 2019 selama tiga hari mulai tanggal 6 hingga 8 Desember 2019 bertempat di ICE BSD Indonesia Jakarta.

Dengan memasang berbagai produk olahan khas Riau seperti kue bawang, keripik pisang, stik ubi dan kue pilin, maka makanan tersebut akan semakin dikenal di daftar kuliner Indonesia.

General Manager PT PLN (Persero) UIWRKR, Daru Tri Tjahjono berharap dengan kegiatan seperti ini, semakin membentuk perspektif bahwa program CSR perusahaan bukan hanya menjalankan kewajiban Undang-undang (UU) pemerintah dalam hal sosial lingkungan,

namun sebagai komitmen perusahaan untuk bersama sama meningkatkan ekonomi, sosial, edukasi masyakaat sehingga kesejahteraan masyarakat sekitar dapat seiring sejalan dengan kemajuan PLN hingga tercipta hubungan yang harmonis didalamnya.

Executive Vice President Corporate Communication dan CSR PLN, I Made Suprateka berkesempatan mengunjungi stand ini sambil menikmati kue bawang, beliau menyampaikan apresiasi atas tumbuhnya sektor usaha mikro di Provinsi Riau.

"Kue bawang yg ini rasanya pas dan khas, merupakan sebuah kebanggaan dapat membawa hasil karya olahan lokal ke kancah Nasional. Kegiatan ini memberikan peluang bagi UMKM tanah air untuk mensosialisasi keberagaman Indonesia," terang Made.

Kue bawang Bina Karya telah memenuhi persyaratan layak konsumsi, karena telah terdaftar di Dinas Kesehatan dan Pangan BPOM, serta yang lebih penting sudah mengantongi izin halal dari MUI,

sehingga semakin diminati baik masyarakat Tempatan maupun pendatang. Saat ini untuk memenuhi permintaan untuk hari-hari besar keagamaan, pesanan masyarakat di gerai Bina Karya bisa mencapai dua ton.(*)

Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved