Eksekusi Lahan Jalan Tol

Jalan Tol Pekanbaru-Dumai Segera Beroperasi, ANCAM Perekonomian Rakyat 'JIKA', Penjelasan Kadin Riau

Jalan Tol Pekanbaru-Dumai segera beroperasi tahun 2020 mendatang, jalan tol ini dinilai bisa mengancam perekonomian rakyat jika tidak ada jalan akses

Jalan Tol Pekanbaru-Dumai Segera Beroperasi, ANCAM Perekonomian Rakyat 'JIKA', Penjelasan Kadin Riau
Istimewa
Jalan Tol Pekanbaru-Dumai Segera Beroperasi, ANCAM Perekonomian Rakyat 'JIKA', Penjelasan Kadin Riau 

Jalan Tol Pekanbaru-Dumai Segera Beroperasi, ANCAM Perekonomian Rakyat 'JIKA', Penjelasan Kadin Riau

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Jalan Tol Pekanbaru-Dumai segera beroperasi tahun 2020 mendatang, jalan tol ini dinilai bisa mengancam perekonomian rakyat jika tidak ada jalan akses dari daerah yang dilalui, penjelasan Kadin Riau.

Pembangunan Jalan Tol Pekanbaru-Dumai dan Jalan Tol Pekanbaru-Padang diharapkan memberikan dampak baik bagi perekonomian masyarakat dan juga bagi pemerintah, jangan sampai merugikan kedua belah pihak.

Wakil Ketua Umum Kadin Riau, Iva Desman mengatakan, pembangunan jalan tol justeru bisa mengancam perekonomian masyarakat jika pembangunannya tidak memperhatikan sejumlah aspek.

Dikatakan Iva, salah satu hal penting yang mesti diperhatikan adalah banyaknya jalur akses menuju daerah-daerah yang dilalui.

Sejatinya jalan tol tidak hanya menyambungkan dua wilayah saja, tapi harus sangat banyak.

Jika jalur akses menuju daerah-daerah terbatas, maka masyarakat pengguna jalan tentunya akan berpikir dua kali untuk menggunakan jalur tol, karena akan jauh berbalik arah nantinya.

"Jangan sampai tujuannya untuk mendorong perekonomian malah yang lalui tol jarang, akhirnya jalan tol rugi, masyarakat juga rugi. Karena itu harus banyak akses, sehingga orang yang melalui jalan tol bisa keluar di daerah yang diinginkan. Kita ingin hal seperti ini diperhatikan dalam pembangunan jalan tol," kata Iva kepada Tribun.

Selain itu, dikatakannya, jalan tol menuju jalan daerah-daerah tersebut juga harus dengan kondisi baik.

Pemerintah menurutnya harus membuat jalan-jalan menuju tiap daerah harus kondusif, sehingga masyarakat senang menggunakan jalan tol, karena untuk turun nantinya jalan tetap bagus.

Halaman
1234
Penulis: Alex
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved