Kecelakaan Lalu-lintas di Jalan Raya Bukit Datuk, Dumai, Pengendara Motor Meninggal Dunia

Kecelakaan lalu-lintas terjadi di Dumai, melibatkan Toyota Fortuner dengan sepeda motor. Pengendara motor akhirnya meninggal dunia.

Kecelakaan Lalu-lintas di Jalan Raya Bukit Datuk, Dumai, Pengendara Motor Meninggal Dunia
tribun pekanbaru
Korban kecelakaan lalu-lintas di Jalan Raya Bukit Datuk, Dumai, Jumat (7/12) lalu. Akibat kecelakaan tersebut, pengendara sepeda motor meninggal dunia. 

tribunpekanbaru.com - Kecelakaan lalu-lintas yang melibatkan mobil Toyota Fortuner VRZ BM 1188 MC dengan sepeda motor Honda Supra X BM 5746 EO, terjadi di Jalan Raya Bukit Datuk pada Jumat (7/12) pekan lalu. Akibat kecelakaan tersebut, pengendara sepeda motor tewas.

Berdasarkan informasi dari warga di sekitar lokasi kejadian, Ucok, kecelakaan ini terjadi tepatnya di depan cucian mobil PSR.

Menurutnya, akibat kecelakaan lalu-lintas tersebut, pengendara sepeda motor yang diketahui bernama Joni Hasiolan Tamba (47), warga Jalan Air Bersih, Gang Bawang, Dumai Timur, meninggal dunia. Sedangkan satu orang lagi yang di bonceng, Sumati (25), diduga mengalami luka berat.

Kasat Lantas Polres Dumai, AKP Agustinus Chandra Pietama membenarkan adanya kecelakaan lalu-lintas yang merenggut nyawa tersebut.

Ia menerangkan, diduga kecelakaan tersebut terjadi saat pengendara sepeda motor kehilangan kendali, sehingga terjadi benturan antara bagian depan kanan sepeda motor dengan bagian depan sebelah kanan mobil Toyota Fortuner VRZ BM 1188 MC.

Akibat kejadian itu, pengendara sepeda motor mengalami luka dan meninggal dunia di RSUD, sedangkan kendaraan yang terlibat mengalami kerusakan.

"Sedangkan yang dibonceng mengalami luka parah berupa patah pergelangan tangan kanan, dan tulang pinggul bergeser," kata Agustinus, Senin (9/12).

Menurutnya, peristiwa kecelakaan lalu-lintas ini masih dalam pendalaman Satuan Lantas Polres Dumai. Hasil dari analisa, penyebab kecelakaan dikarenakan pengendara sepeda motor tidak memperhatikan situasi arus lalu-lintas yang datang dari arah berlawanan.

"Berdasarkan hasil olah TKP, fakta-fakta yang ditemukan di TKP, serta keterangan saksi-saksi di TKP, dapat disimpulkan bahwa kecelakaan terjadi karena kelalaian pengendara sepeda motor pada saat mendahului yang tidak memperhatikan situasi arus lalu-lintas yang datang dari arah berlawanan," terangnya. (dkp)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved