Berita Riau

Kejari Bengkalis Riau Tangani 11 Kasus Korupsi Sepanjang 2019

Sepanjang Januari sampai Desember 2019, Kejari Bengkalis sudah menangani 11 perkara korupsi.

Kejari Bengkalis Riau Tangani 11 Kasus Korupsi Sepanjang 2019
istimewa
Apel peringatan Hari Antikorupsi Kejaksaan Negeri Bengkalis, Senin (9/12/2019). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BENGKALIS - Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkalis memperingati hari Antikorupsi sedunia dengan mengelar apel di depan halaman kantor, Senin (9/12/2019).

Apel dipimpin Kepala Kejari Bengkalis Nanik Kushartanti, dan diikuti sejumlah jaksa serta staf Kejari.

Nanik menegaskan bahwa korupsi adalah musuh bersama. Untuk itu, dalam pemberantasan dan pencegahan korupsi harus ada sinergitas semua pihak.

"Selama ini memang korupsi menjadi masalah kita bersama. Bahkan korupsi ini sudah sistematik, upaya pencegahan harus terus menerus dan kesinambungan dilakukan," ungkapnya.

Nanik mengatakan, antiterhadap korupsi jangan hanya bergelora pada saat momentum peringatan hari korupsi saja. Namun harus dalam setiap langkah, menjaga diri agar tidak terjatuh dalam kubangan korupsi.

"Kalau di Kejaksaan mulai dari staf sampai para kasi sudah saya peringatkan untuk berkomitmen terhadap itu. Melayani masyarakat dan mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap insan Adiyhaksa sebagai gerbang terdepan pemberantasan dan pencegahan korupsi," ujar Nanik.

Sementara itu, sepanjang Januari sampai Desember 2019, Kejari Bengkalis sudah menangani 11 perkara korupsi. Sepuluh diantaranya dalam tahap penuntutan dan satu sudah masuk penyidikan.

Khusus satu kasus yang naik dari tahap penyelidikan ke penyidikan, Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Bengkalis Agung Irawan menyebutkan akan mengumumkan tersangka dan perkara yang sedang ditangani dalam waktu dekat.

"Dalam penuntutan sudah 10 perkara, penyelidikan ke penyidikan ada satu perkara dan nanti akan segera kita umumkan," ucap Agung singkat. (Tribunpekanbaru.com/muhammad natsir)

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved