Berita Riau

NEWS VIDEO: Pencarian Nelayan Diduga Tercebur Ke Laut di Rohil Riau

Tim SAR gabungan masih terus melakukan upaya pencarian terhadap seorang anak buah kapal (ABK) KM S.27 GT.6 bernama Syaiful Bahri, Senin (9/12/2019)

TRIBUNPEKANBARU.COM- Tim SAR gabungan masih terus melakukan upaya pencarian terhadap seorang anak buah kapal (ABK) KM S.27 GT.6 bernama Syaiful Bahri, Senin (9/12/2019) yang hilang tercebur kelaut.

Berdasarkan keterangan dari Nahkoda Kapal, Atjan peristiwa terjatuhnya ABK tersebut pada Jumat lalu pukul 04.00 wib saat akan menangkap ikan.

Namun, terjatuhnya korban memang tidak disaksikan oleh rekan-rekanya.

"Penjelasan dari nahkoda berangkat dari panipahan ke laut untuk menangkap ikan, pada posisi 2°24'300"N-100°31.500"E. Kemudian pada waktu sekira pukul 11.30 wib setelah selesai menjaring ikan dan hendak kembali pulang ke Panipahan, rekan korban atas nama Jali tidak ada melihat korban ini ada di atas kapal. Mengetahui hal tersebut lalu menanyakan keberadaan korban kepada rekan yang lainya tapi tidak ada yg mengetahuinya. Diduga saudara Saiful Bahri terjatuh ke laut dan tidak diketahui rekan rekan lainya," papar Jelas Kapten Doni, Kapten KN 402 Basarnas Unit Siaga Bagan Siapi Api.

Saat ini bersama unsur yang terlibat Basarnas Unit Siaga Bagan Siapi api, Pol air, Angkatan Laut (AL ) Panipahan serta masyarakat masih melakukan upaya pencarian terhadap korban. (Tribunpekanbaru.com/Aan Ramdan

Penulis: Aan Ramdani
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved