Pengendara Geser Penutup Jalan, Dishub Pekanbaru Tutup Sejumlah U-Turn

Sejumlah u-turn atau tempat berbalik arah di Jalan Tuanku Tambusai, Kota Pekanbaru ditutup Dinas Perhubungan.

Pengendara Geser Penutup Jalan, Dishub Pekanbaru Tutup Sejumlah U-Turn
tribun pekanbaru
Sejumlah pengendara tetap memutar di u-turn yang ditutup water barrier di Jalan Tuanku Tambusai, Pekanbaru, Senin (9/12/2019). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Sejumlah u-turn atau tempat berbalik arah di Jalan Tuanku Tambusai, Kota Pekanbaru ditutup Dinas Perhubungan. Hal ini sebagai satu upaya mengurangi kemacetan di lokasi tersebut.

Namun nampaknya rekayasa lalu lintas yang dilakukan Dishub tidak berjalan sesuai rencana.

Pasalnya pengendara masih tetap berbalik arah dari u-turn tersebut meskipun harus bergantian dengan pengendara dari arah berlawanan.

Kondisi ini justru menimbulkan kemacetan semakin parah karena u-turn tersebut dipersempit. Kendaraan yang hendak putar arah menumpuk karena harus menanti giliran.

Pantauan Tribun, kondisi ini terlihat pada dua u-turn Jalan Tuanku Tambusai. Satu titik dekat Living World dan satu lagi dekat Jalan Paus.

Sejumlah kendaraan masih saja memutar arah dari u-turn. Hal ini karena water barrier masih menyisakan sejumlah ruang untuk kendaraan melintas. Akibatnya kemacetan terjadi pada saat arus lalu lintas padat.

Rambu untuk mendukung water barrier juga belum terpasang. Pengendara mengira u-turn tersebut masih bisa digunakan. Kondisi ini lantaran belum ada sosialisasi terhadap rencana penutupan sejumlah u-turn.

Plt Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Yuliarso dikonfirmasi hal itu mengakui pihaknya akan menutup secara bertahap u-turn di Jalan Tuanku Tambusai.

Mereka sudah berkoordinasi dengan Satlantas Polresta Pekanbaru dan instansi terkait hal itu.

Dishub juga sudah membuat kajian bersama dan rencana untuk menutup sejumlah u-turn. Karena banyaknya u-turn bisa menimbulkan kemacetan.

Halaman
12
Penulis: Fernando
Editor: ihsan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved