Pertamina Terminal Sei Siak Lakukan Pelatihan Kader Posyandu

PT Pertamina (Persero) Fuel Terminal Sei Siak dan Human Initiative Riau menggelar Pelatihan Kader Posyandu Program Sagita CSR.

Pertamina Terminal Sei Siak Lakukan Pelatihan Kader Posyandu
FOTO/ISTIMEWA
PT Pertamina (Persero) Fuel Terminal Sei Siak dan Human Initiative Riau menggelar Pelatihan Kader Posyandu Program Sagita CSR. 

Pertamina Terminal Sei Siak Lakukan Pelatihan Kader Posyandu

TRIBUNPEKANBARU.COM - PT Pertamina (Persero) Fuel Terminal Sei Siak dan Human Initiative Riau menggelar Pelatihan Kader Posyandu Program Sagita CSR.

Kegiatan pelatiham dilaksanakan di Aula Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Sabtu (7/12/2019).

Pada Pelatihan tersebut dihadiri oleh Walikota Pekanbaru yang diwakili oleh Staf Ahli Kemasyarakatan dan SDM Ibu Drg. Helda Syuryani Munir, M. Kes., Perwakilan Dinas Kota Pekanbaru Ibu dr. Fira Septiyani, Kepala Puskesmas Lima Puluh Kota Bapak Iswadi, SKM., M.KL beserta jajaran, Kepala Puskesmas Rumbai Hj. Dince Safrina beserta jajaran, Pertamina Sei Siak Bapak Arif Ardansyah beserta jajaran, Human Initiative Riau yang diwakili oleh Nofri Setriawati selaku kabid. Kemitraan HI dan kader-kader posyandu.

Program SAGITA terutama dalam pelatihan kader yang dilakukan saat ini merupakan pelatihan kedua setelah tahun 2018.

"Pelatihan ini diberikan untuk meng-upgrade pengetahuan kader tantang peran dan fungsi sebagai kader posyandu," ujar Fuel Terminal Manager Sei Siak,  Arif Ardyansyah.

Tujuan dilakukan pelatihan ini adalah untuk melahirkan kader-kader yang mumpuni sehingga dapat mencegah terjadinya permasalahan kesehatan disektor masyarakat.

Sebagaimana selaras dengan penyampaian dari perwakilan pemerintah kota.

"Bahwa kader memiliki peran yang sangat penting untuk mencegah dan mengatasi permasalahan kesehatan di masyarakat." jelas Staf Ahli Kemasyarakatan dan SDM Pemko Pekanbaru, drg. Helda Syuryani.

Di samping pelatihan kader, pada kegiatan ini pula dikukuhkan pula kader-kader posyandu 1000 HPK (Hari Pertama Kehidupan) yang diharapkan dapat membantu untuk mencegah terjadinya permasalahan gizi dan stunting di Indonesia khususnya Kota Pekanbaru.

Pada kegiatan pelatihan kader ini, kader-kader posyandu mendapatkan materi yang diharapkan dapat membantu dalam pelaksanaan posyandu dan dilaksanakan dengan semaksimal mungkin. Selain itu, pada kegiatan ini kader diberikan pelatihan untuk membuat PMT ibu hamil berbahan dasar tempe.

Dengan demikian nutrisi pada ibu hamil dapat terpenuhi dengan baik.

Pemateri yang hadir pada kesempatan kalo ini ialah perwakilan puskesmas kecamatan Rumbai pesisir, Akedemisi / ahli gizi dari POLTEKES Riau, dan Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru.(rls)

Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved