Resmi Dikukuhkan, Pengurus dan Anggota PSMTI Riau akan Bangun Rumah Suku Tiongha Terbesar

Para anggota Dewan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Provinsi Riau dan Pengurus PSMTI Riau periode 2019-2023 Minggu (8/12) resmi

Resmi Dikukuhkan, Pengurus dan Anggota PSMTI Riau akan Bangun Rumah Suku Tiongha Terbesar
TRIBUN PEKANBARU / RINO SYAHRIL
Anggota Dewan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Provinsi Riau dan Pengurus PSMTI Riau periode 2019-2023, Minggu (8/12/2019) resmi dikukuhkan dan dilantik. 

Resmi Dikukuhkan, Pengurus dan Anggota PSMTI Riau akan Bangun Rumah Suku Tiongha Terbesar

TRIBUNPEKANBARU.COM - Para anggota Dewan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Provinsi Riau dan Pengurus PSMTI Riau periode 2019-2023, Minggu (8/12/2019) resmi dikukuhkan dan dilantik oleh Ketua Umum PSMTI Pusat David Herman Jaya di sebuah Hotel Berbintang di Jalan Soekarno-Hatta, Pekanbaru.

PSMTI Riau periode 2019-2023 dipimpin oleh Stephen Sanjaya SE yang terpilih secara aklamasi bulan Juli 2019 lalu menggantikan Peng Suyoto.

Pengukuhan Dewan PSMTI Riau dan pelantikan Pengurus PSMTI Riau serta PSMTI Kota Pekanbaru, PSMTI Kab. Kampar dan PSMTI Kab. Indragiri Hilir (Inhil) tersebut dihadiri oleh Wakil Gubernur Riau Brigjen (Purn) Edi Natar Nasution dan Ketua Umum PSMTI David Herman Jaya, para tokoh berbagai etnis serta para undangan lainnya.

Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edi Natar mengucapkan selamat kepada Dewan PSMTI Riau yang baru dikukuhkan dan juga Pengurus PSMTI Riau periode 2019 - 2023 yang baru saja dilantik.
"Pengukuhan dan pelantikan ini berlangsung meriah, termasuk pementasan seni budaya yang ditampilkan pemuda-pemudi Tionghoa di Riau," ujarnya.

Untuk itu Wagubri berharap semangat pelantikan ini ke depannya bisa terus ditumbuhkan dalam membangun Riau."Riau ini diisi oleh berbagai suku dan agama, oleh karena itu kita semua harus kompak dan mau bekerjasama," ucapnya.

Wagubri juga minta agar pengurus PSMTI yang baru saja dilantik ini bisa memberikan pengaruh kepada semua anggotanya yang ada pada masing-masing bagian untuk membangun sinergitas. "Sehingga secara bersama-sama kita bisa ikut membantu pemerintah provinsi Riau ini untuk membawa riwayat hidup anda menjadi lebih baik," ungkap Edi Natar.

Ketua PSMTI Riau periode 2019-2023 yang baru dilantik, Stephen Sanjaya, menyampaikan saat ini selain pelantikan PSMTI Riau periode 2019-2023 juga dilakukan pelantikan pengurus PSMTI Pekanbaru, Kampar dan Inhil.
"Kemudian juga dikukuhkan sekitar 120 orang Dewan PSMTI Riau," ujar Stephen.

Sebagai induk organisasi warga Tionghoa di Riau, PSMTI Riau berkomitmen untuk bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Riau terutama dalam bidang sosial dan budaya. "Sebagai bentuknya kita membangun Rumah besar suku Tionghoa Riau terbesar di Indonesia," ucapnya.

Kemudian juga ada aplikasi PSMTI Riau. "Dimana nanti melalui Aplikasi itu kita bisa membantu dan menampung UMKM yang ada di Riau dan akan kita bina di rumah besar tersebut", ungkap Stephen yang didampingi wakil ketua PSMTI Riau Bidang Humas dan Media, Ket Tjing.

Sementara itu Peng Suyoto, Ketua PSMTI Riau periode 2020-2019 yang sekarang menjadi Waketum PSMTI Pusat Wilayah Sumatera menambahkan, PSMTI sejak berdiri sangat komit bekerjasama dengan seluruh kompenen bangsa membangun tanah air ini.

"Bahkan kami bersama LAM dan ormas lainnya selalu bersinergitas dalam berbagai kegiatan," ucapnya.

Selanjutnya Ketua Umum PSMTI David Herman Jaya juga mengucapkan selamat atas pengukuhan dan pelantikan ini. "Saya berharap agar PSMTI Riau terus bisa menjalin kerjasama dengan ormas lainnya serta dengan Pemerintah Provinsi Riau," ungkapnya.

Ketua Panitia Sudirman SH MH menambahkan Pengukuhan dan Pelantikan ini memang sengaja dilakukan secara serentak. "Karena ada beberapa PSMTI Kabupaten/Kota yang Ketuanya baru terpilih," ujarnya.

Ketua PSMTI Riau Stephen Sanjaya, Ketua PSMTI Pekanbaru Kamin, Ketua PSMTI Kampar Lily Chandra, dan Ketua PSMTI Inhil Erydjono Djailani. (Tribunpekanbaru.com/Rino Syahril)

Penulis: Rino Syahril
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved