Citizen Report

Mahasiswa Sosiologi Fisip UNRI Gelar Seminar Inklusifitas Kesetaraan & Jiwa Entrepreneur Disabilitas

Mahasiswa Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial dan ilmu Politik atau Fisip Univeritas Riau atau UNRI gelar seminar inklusifitas kesetaraan

Tribun Pekanbaru/Adraf
Mahasiswa Sosiologi Fisip UNRI Gelar Seminar Inklusifitas Kesetaraan & Jiwa Entrepreneur Disabilitas 

Mahasiswa Sosiologi Fisip UNRI Gelar Seminar Inklusifitas Kesetaraan & Jiwa Entrepreneur Disabilitas

TRIBUNPEKANBARU.COM, CITIZENJOURNALISM - Mahasiswa Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial dan ilmu Politik atau Fisip Univeritas Riau atau UNRI gelar seminar inklusifitas kesetaraan dan jiwa entrepreneur disabilitas.

Seminar ini dalam rangka memperingati hari disabilitas internasional yang jatuh pada tanggal 03 Desember.

Ikatan Mahasiswa Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Riau menggelar seminar Disabilitas yang mengusung tema  “memberdayakan dan memastikan Inklusifitas kesetaraan bagi penyandang disabilitas serta tumbuhkan jiwa entrepreneur”.

Seminar yang dilaksanakan di Auditorium Sutan Balia FISIP UNRI dimulai dengan kata sambutan dari ketua pelaksana ,nurul fadillah.

Menurutnya “ dengan adanya acara ini dapat membuka pandangan masyarakat mengenai disabilitas sehingga adanya rasa kesetaraan di antara disabilitas dengan individu lainnya”.

Seminar ini di hadiri oleh Ketua Jurusan Sosiologi Fisip UNRI Dra. Indrawati, M.Si dan sekretaris jurusan sosiologi T. Romi Marnelly, S.sos, M.Si. Seminar disabilitas ini dihadiri pula oleh ketua PPDI Pekanbaru, Bapak Hamzah serta tamu dari kelembagaan se-FISIP UNRI.

Seminar ini dihadirkan dua pemateri yaitu purwa setia rini selaku ketua HWDI seketariat pekanbaru dan Muhammad Bakrie pemilik sekaligus pendiri yayasan Fajar Amanah.

Mahasiswa Sosiologi Fisip UNRI Gelar Seminar Inklusifitas Kesetaraan & Jiwa Entrepreneur Disabilitas
Mahasiswa Sosiologi Fisip UNRI Gelar Seminar Inklusifitas Kesetaraan & Jiwa Entrepreneur Disabilitas (Tribun Pekanbaru/Adraf)

Rini menjelaskan bahwa orang-orang disabilitas juga mempunyai hak yang sama dengan orang-orang lain pada umumnya.

Mereka menunjukkan bahwa dirinya juga mampu berkarya tanpa terhalang oleh keterbatasannya. Mereka juga memiliki bermacam karya seperti dalam bidang kerajinan tangan yang memiliki nilai estetika yang tinggi.

Halaman
12
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved