Satpol PP Dumai Gelar Tes HIV Bagi Anggotanya, Seluruh Pegawai Wajib Ikut

Satpol PP Dumai menggelar tes HIV bagi seluruh anggotanya. Baik yang berstatus PNS maupun honorer, wajib ikut tes ini.

Satpol PP Dumai Gelar Tes HIV Bagi Anggotanya, Seluruh Pegawai Wajib Ikut
tribun pekanbaru
Pegawai Satpol PP Dumai saat mengikuti tes HIV di aula Kantor Satpol PP Dumai, Selasa (10/12). Tes HIV dilaksanakan untuk ikut menekan peredaran HIV/AIDS di lingkungan Satpol PP Dumai. 

tribunpekanbaru.com - Memperingati hari AIDS sedunia yang jatuh pada tanggal 1 Desember lalu, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Dumai menggelar pemeriksaan HIV kepada seluruh anggotanya.

Kegiatan yang dilaksanakan di Kantor Satpol PP Dumai pada Selasa (10/12) ini, dilaksanakan untuk mendeteksi secara dini virus HIV di lingkungan Satpol PP Kota Dumai.

Pemeriksaan HIV ini diikuti seluruh pegawai di lingkungan Satpol PP, baik PNS maupun tenaga honorer. Kegiatan ini dilaksanakan bekerjasama dengan Komisi Penanggulangan AIDS (KPA), Puskesmas Jayamukti, dan Puskesmas Bumi Ayu, yang memiliki alat VCT (voluntary counselling and testing).

Kepala Satpol PP Dumai, HR Bambang Wardoyo mengungkapkan, kegiatan pemeriksaan HIV ini diikuti 51 pegawai Satpol PP, PNS, maupun honorer.

"Kegiatan pemeriksaan kita laksanakan di aula Kantor Satpol PP Dumai, bekerjasama dengan KPA Dumai dan Puskesmas Jayamukti serta Puskesmas Bumi Ayu," katanya.

Dijelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk mendeteksi dini virus HIV, khususnya di lingkungan Satpol PP Dumai. "Ini upaya kami untuk mendeteksi secara dini, dan menekan angka penyebaran virus HIV di Kota Dumai khususnya di lingkungan Satpol PP," ungkapnya.

Sebelum tes dilaksanakan, terang Bambang Wardoyo, sudah disosialisasikan lebih dulu kepada seluruh personel Satpol PP Kota Dumai akan adanya pemeriksanaan ini. Tes HIV ini juga diwajibkan diikuti seluruh personel, baik yang berstatus pegawai negeri maupun honorer.

Menurutnya, bagi yang belum mengikuti tes HIV diinstruksikan agar melaksanakan tes HIV di klinik VCT yang ada di Puskesmas Jayamukti atau Puskesmas Bumi Ayu.

"Ada 40 orang yang belum mengikuti tes HIV ini karena mereka ada yang cuti, sedang dinas ke luar kota, ataupun sedang izin karena sesuatu hal," terangnya. (dkp)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved