Banjir di Riau

Banjir di Riau, Debit Sungai Kampar di Pelalawan Riau Terus Meningkat Mendekati Batas Normal

Debit air Sungai Kampar di Kabupaten Pelalawan Riau terus meningkat setiap hari akibat intenitas hujan yang tinggi dua pekan terakhir.

Banjir di Riau, Debit Sungai Kampar di Pelalawan Riau Terus Meningkat Mendekati Batas Normal
Istimewa
Level indikator air Sungai Kampar di Simpang Kualo Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan Riau pada Rabu (4/12/2019). 

Banjir di Riau, Debit Sungai Kampar di Pelalawan Riau Terus Meningkat Mendekati Batas Normal

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Sejumlah wilayah di Pelalawan sudah diwanti-wanti terkait potensi banjir di Riau seiring meningkatnya curah hujan di provinsi ini.

Banjir baru terjadi di Desa Lubuk Kembang Bunga saja, tapi Desa Air Hitam Kecamatan Ukui yang bertetangga dengan Desa Lubuk Kembang Bunga sedang diwanti-wanti.

Apalagi debit air sungai yang mulai naik, membuat kewaspadaan daerah di sepanjang aliran pun bertambah.

Debit air Sungai Kampar di Kabupaten Pelalawan Riau terus meningkat setiap hari akibat intenitas hujan yang tinggi dua pekan terakhir.

Peningkatan yang terjadi antara 10 sampai 20 centimeter dalam sehari berdasarkan pemantauan melalui water indikator level di Sungai Kampar tepatnya di jembatan penyeberangan pontoon.

Untuk hari hari ini, Rabu (11/12/2019), tinggi permukaan air mencapai 1,96 meter. Mendekati titik normal antara 2 sampai 3 meter.

"Ketinggian air kita pantau terus dan memang menunjukan peningkatan setiap hari, tapi belum signifikan," terang Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pelalawan, Hari Penandio, kepada tribunpekanbaru.com, Rabu (11/12/2019).

Peningkatan permukaan air Sungai Langgam diakibatkan oleh tingginya intensitas hujan di Kabupaten Pelalawan dan sekitarnya.

Termasuk di bagian hulu baik di daerah Lipat Kain, Kota Padang, serta Kabupaten Kampar.

Halaman
12
Penulis: johanes
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved