KM Bahari‎ Indah 5 Tenggelam

KRONOLOGI KM Bahari Indah 5 Tenggelam di Laut Riau, Bawa Ikan ke Malaysia hingga Dihantam Gelombang

Kronologi Kapal Motor atau KM Bahari Indah 5 tenggelam di laut Riau, bawa ikan ke Malaysia hingga dihantam gelombang tinggi

KRONOLOGI KM Bahari Indah 5 Tenggelam di Laut Riau, Bawa Ikan ke Malaysia hingga Dihantam Gelombang
Tribun Pekanbaru/Donny Kusuma Putra
KRONOLOGI KM Bahari Indah 5 Tenggelam di Laut Riau, Bawa Ikan ke Malaysia hingga Dihantam Gelombang. Setelah dikabaran hilang pada Senin (9/12/2019), akhirnya empat Anak buah kapal (ABK) Kapal Motor (KM) Bahari Indah 5, ditemukan dalam keadaan selamat oleh Badan SAR Nasional (Basarnas) Pekanbaru. 

KRONOLOGI KM Bahari Indah 5 Tenggelam di Laut Riau, Bawa Ikan ke Malaysia hingga Dihantam Gelombang

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Kronologi Kapal Motor atau KM Bahari Indah 5 tenggelam di laut Riau, bawa ikan ke Malaysia hingga dihantam gelombang tinggi.

Kapten Kapal Negara (KN) 218 Badan SAR Nasional (Basarnas) Pekanbaru, Leni Tadika mengungkapkan kronologi ‎tengglamnya KM Bahari Indah 5 berawal pada Minggu (8/12/2019).

Kronologi versi Basarnas

Pada Minggu sekitar pukul 14.00 WIB KM Bahari Indah 5 yang mengangkut ikan dari Dumai hendak menuju pelabuhan Muar Malaysia, berangkat beriringan dengan KM Surya Kencana III.

Kemudian, pada Senin (9/12/2019), KM Surya Kencana III yang sebelumnya pergi beriringan telah sampai di tempat tujuan, sedangkan ‎KM Bahari Indah 5 tak kunjung sampai

"Bahkan pada Senin (9/12/2019) telah hilang kontak. Mendapat informasi tersebut pihaknya pun mencari informasi kepada masing-masing pihak, baik di Polair, KSOP dan instansi terkait. Ternyata tidak ada laporan kapal tenggelam," katanya pada Rabu (11/12/2019).

Tak sampai disitu, tambahnya, Basarnas terus mencari informasi terkait keberadaan KM Bahari Indah 5 yang lose kontak.

Leni menerangkan, akhirnya pada ‎sekitar pukul jam 16.00 Wib pada Selasa (10/12/2019), pihaknya mendapat informasi bahwa MV Sinar Marsela telah menyelamatkan 4 orang ABK dari KM Bahari Indah 5.

Mendapat laporan tersebut, pihaknya segera berkoordinasi dengan MV Sinar Marsela untuk melakukan ‎evakuasi atau penjemputan ke 4 ABK tersebut.

Halaman
123
Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved