Breaking News:

Politisi Gerindra Ini Minta Jaga Kesejukan Suhu Politik Rohul

Pemilukada Rokan Hulu 2020 sudah semakin dekat. Praktis sejumlah sosok mulai bermunculan, yang siap menghadapi petahana H. Sukiman, yang kini menjabat

Penulis: Syahrul | Editor: kasri
TRIBUN PEKANBARU
Kader Gerindra Rohul, Budiman, yang juga Wakil Ketua Fraksi Gerindra DPRD Rohul. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PASIRPENGARAIAN - Pemilukada Rokan Hulu 2020 sudah semakin dekat. Praktis sejumlah sosok mulai bermunculan, yang siap menghadapi petahana H. Sukiman, yang kini menjabat Bupati Rokan Hulu.

H. Sukiman yang juga menjabat Ketua DPC Gerindra Kabupaten Rokan Hulu, juga sudah menyatakan kesiapannya untuk kembali maju, demi pembangunan Rokan Hulu yang lebih baik.

Partai yang dipimpinnya saat ini memang sebagai partai pemenang, dengan perolehan delapan kursi di DPRD Rokan Hulu. Namun demikian, jumlah tersebut belum mampu untuk bisa berlayar sendiri.

Untuk itu Gerindra butuh partai koalisi agar bisa mengusung kandidat. 

"Sejauh ini komunikasi dengan partai-partai lainnya terus dibangun, agar bisa memenuhi syarat minimum 9 kursi. Alhamdulillah responnya cukup positif," ujar kader Gerindra Rokan Hulu, Budiman, yang juga menjabat Wakil Ketua Fraksi Gerindra DPRD Rokan Hulu saat berbincang dengan Tribun beberapa waktu lalu.

Partai yang dimaksud di antaranya Partai Demokrat, PDI Perjuangan, Partai Amanah Nasional (PAN) dan lain-lain.

"Semua kemungkinan masih bisa terjadi, karena politik itu dinamis," katanya.

Ditambahkan, incumbent Sukiman memang kembali akan maju untuk calon bupati pada pilkada nanti. Namun siapa wakilnya, sejauh ini masih belum diputuskan, karena komunikasi politik masih terus berjalan.

"Soal siapa wakil Pak Bupati nanti, itu hak prerogatif beliau untuk menentukan. Namum memang ada beberapa nama yang mencuat. Tapi sebelum sampai pada tahap memutuskan, akan ada beberapa proses," ujarnya.

Proses yang dimaksud, di antaranya hasil survei.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved