Seluruh Pelamar Panwascam Kota Dumai Lulus Seleksi Administrasi

Para pelamar selanjutnya bersiap untuk mengikuti tes yang dilaksanakan secara online, serta mengikuti tes wawancara.

Seluruh Pelamar Panwascam Kota Dumai Lulus Seleksi Administrasi
tribun pekanbaru
Ketua Bawaslu Dumai, Zulfan, meninjau proses pendaftaran Panwascam beberapa waktu lalu. 

tribunpekanbaru.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Dumai telah selesai melakukan verifikasi berkas, dan telah mengumumkan hasil seleksi administrasi perekrutan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam), Selasa (10/12) lalu di Kantor Bawaslu Kota Dumai, Jalan Putri Tujuh.

Ketua Bawaslu Dumai, Zulfan, mengungkapkan, ada 142 pendaftar atau pelamar Panwascam yang dinyatakan lulus seleksi administrasi dari 142 pelamar yang menyerahkan berkas kepada Bawaslu Dumai.

Ke-142 pelamar tersebut terdiri dari laki laki sebanyak 92 orang, perempuan 50 orang, dan semuanya telah menyerahkan berkas.

"Alhamdulillah, seluruh pelamar berkasnya lengkap dan lulus seleksi administrasi. Mereka akan segera mengikuti tes online dan wawancara," kata Zulfan, Kamis (12/12).

Tes online dan wawancara akan dilaksanakan selama dua hari pada 13 dan 14 Desember 2019, di Kampus STIA Lancang kuning, Jalan Gunung Merapi, Kelurahan Bumi Ayu, Kecamatan Dumai Selatan.

Dijelaskan, bagi pelamar yang lulus seleksi administrasi wajib mengambil kartu ujian, dengan membawa tanda terima kelengkapan berkas dan e-KTP atau Suket, di Kantor Bawaslu Dumai pada Kamis (12/12).

Setelah mengambil kartu ujian, peserta wajib datang 45 menit sebelum pelaksanaan tes online maupun wawancara, yang telah ditentukan oleh Bawaslu.

"Sesi pertama akan dilaksanakan Jumat (13/12) pukul 08.00 WIB sampai 09.30 WIB, hingga sesi keempat pukul 15.30 WIB sampai 17.00 WIB. Selanjutnya akan dilaksanakan pada Sabtu (14/12)," terang Zulfan.

Menurutnya, setiap sesi akan diikuti 20 peserta ujian atau tes online. Sedangkan untuk tes wawancara, dimulai pada Jumat (13/12) hingga Senin (16/12) mendatang.

Untuk pakaian peserta, bagi pria menggunakan celana hitam dan kemeja putih, sedangkan untuk wanita menggunakan rok hitam dan kemeja putih.

Zulfan mengingatkan para peserta agar datang 45 menit sebelum pelaksanaan ujian dimulai, agar pelaksanaannya bisa lancar dan selesai sesuai rencana.

"Nantinya akan dipilih tiga orang Panwascam untuk tiap kecamatan. Di Dumai ada tujuh kecamatan, sehingga jumlah total Panwascam yang akan direkrut ada 21 orang," tuturnya.

Zulfan sangat berharap putra putri Kota Dumai bergabung bersama Bawaslu dalam mengawal pilkada, untuk tegaknya pemilihan wali kota Dumai yang bersih dan berkualitas.

"Kami berharap nantinya pengawas kecamatan independen, dalam artian tidak menjadi pendukung salah satu paslon dan pengurus partai. Kita juga transparan dalam perekrutan Panwascam Dumai," tambahnya. (dkp)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved