Wagubri Edi Natar Serahkan Bonus kepada Atlet Riau Berprestasi Tahun 2019

Bonus diserahkan Wagubri Edi Natar secara simbolis, didampingi Kepala Dispora Riau, Doni Aprialdi.

Wagubri Edi Natar Serahkan Bonus kepada Atlet Riau Berprestasi Tahun 2019
tribun pekanbaru
Wakil Gubernur Riau, Edi Natar Nasution, didampingi Kadispora Riau Doni Aprialdi, menyerahkan bonus kepada atlet berprestasi, Kamis (11/12) sore lalu. 

tribunpekanbaru.com - Dispora Riau akhirnya mengucurkan bonus akhir tahun 2019 kepada atlet berprestasi. Penyerahan bonus atau uang jasa penghargaan prestasi ini, diserahkan Wakil Gubernur Riau, Edi Natar Nasution, Kamis (11/12) lalu di sebuah hotel di Pekanbaru.

Penyerahan bonus dilakukan secara simbolis, didampingi Kepala Dispora Riau Doni Aprialdi, Kabid PPO M Iqbal, perwakilan Polda Riau, Kepala Disdik Riau, perwakilan KONI, serta pejabat eselon lainnya.

Seperti diketahui, bonus tahun ini dibagi tiga kategori, yaitu atlet berprestasi di Popnas, berprestasi di Peparpenas, dan atlet Pospenas. Besaran bonus yang diterima atlet juga bervariasi, sesuai medali yang diraih yaitu emas, perak, atau perunggu.

Kabid PPO Dispora Riau, M Iqbal menjelaskan, dari tiga kategori tersebut, bonus atlet Popnas yang paling besar yakni total Rp278.100.000. Jumlah atlet Popnas yang mendapatkan bonus 24 orang dan 8 pelatih. Sedangkan atlet Pospenas yang mendapat bonus ada 6 orang dan 2 pelatih. Total bonus atlet Pospenas ini Rp69,1 juta.

"Untuk atlet dan pelatih Peparpenas juga diberikan bonus," sebut Iqbal.

Wakil Gubernur Riau, Edi Natar Nasution, mengapresiasi para atlet yang berprestasi. Pemberian bonus diharapkan jadi motivasi ke depan, agar terus mengibarkan nama Riau di semua event.

"Kami mewakili pemerintah, selamat atas prestasinya. Ini butuh proses, makanya kami bangga dengan anak-anak Riau yang mengukir prestasi di tingkat nasional. Kami berpesan agar anak-anak kami terus berjuang untuk lebih berprestasi," kata Edi Natar.

Kepala Dispora Riau, Doni Aprialdi menjelaskan, seluruh atlet Riau yang tampil di kejurnas selamat pulang ke Pekanbaru, dan tidak ada satupun yang sakit.

"Pertandingan Popnas di Jakarta dari awalnya di Papua. Banyak medali emas kita hilang karena jumlah cabornya berkurang dari 20 menjadi 13 cabor. Sehingga kita hanya meraih 3 emas dengan rangking 13 nasional," terangnya.

Namun begitu, ke depan Dispora Riau berjanji akan menjadikan semua cabor di PPLP Riau sebagai andalan. "Untuk Pospenas leading sektornya Kemenag, tapi kita tetap bantu. Terus lah berprestasi, jangan menyerah. Harumkan nama Riau di kancah nasional. Terima kasih atas prestasinya," kata Doni. (saf)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved