Banjir di Riau

Banjir di Riau, Camat Ukui Sebut Air Telah Kering dan Camat Langgam Siap Hadapi Banjir Kiriman

Banjir yang menerjang Desa Lubuk Kembang Bunga Kecamatan Ukui Kabupaten Pelalawan Riau dipastikan telah kering pada Jumat.

Banjir di Riau, Camat Ukui Sebut Air Telah Kering dan Camat Langgam Siap Hadapi Banjir Kiriman
Istimewa
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pelalawan Riau mengimbau kepada masyarakat Desa Lubuk Kembang Bunga Kecamatan Ukui agar tetap waspada meskipun banjir mulai surut pada Kamis (12/12/2019). 

PANGKALAN KERINCI - Banjir yang menerjang Desa Lubuk Kembang Bunga Kecamatan Ukui Kabupaten Pelalawan Riau dipastikan telah kering pada Jumat (13/12/2019).

Fasilitas umum seperti jalan dan jembatan yang sebelumnya masih tergenang sudah surut dan tak ada air sedikitpun.

Debit air Sungai Nilo yang empat hari terakhir meluber kembali normal tidak meluap lagi.

"Siang ini sudah clear semuanya. Air sungai telah normal dan tak ada genangan lagi," terang Camat Ukui, Amri Juharza, kepada tribunpekanbaru.com, Kamis (13/12/2019).

Camat Amri menyebutkan, beberapa warga yang terdampak banjir sebelumnya mulai terserang penyakit seperti demam, flu, dan sakit lainnya.

Mereka berobat ke posko kesehatan yang ditangni oleh bidan desa dan tim medis dari puskesmas. Tim kecamatan terus mengontrol kesehatan warga pascabanjir.

Jika Camat Ukui menjalankan program pascabanjir, Camat Langgam Roby Ardelino menyebutkan, debit air Sungai Kampar mulai naik dan merendam tepi sungai.

Jalan akses kelurahan mulai tergenang banjir dan Dusun Muaro Sako terdampak.

"Air naik turun sekarang. Hari ini naik lagi akibat debit sungai naik. Kami sudah buka posko kesehatan dan sekolah SD Muaro Sako diliburkan. Untung saja sudah selesai ujian," terangnya. (Tribunpekanbaru.com/Johannes Wowor Tanjung)

Penulis: johanes
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved