Banyak yang Belum Tahu, Nama - Nama Provinsi di Indonesia dan Ibu Kota Provinsi di Tanah Air, Simak!

Mungkin ada yang bertanya berapa provinsi yang ada di Indonesia? Nama - Nama Provinsi di indonsia dan Ibu Kota Provinsi di Indonesia

Banyak yang Belum Tahu, Nama - Nama Provinsi di Indonesia dan Ibu Kota Provinsi di Tanah Air, Simak!
gislearning.wordpress.com
Banyak yang Belum Tahu, Nama - Nama Provinsi di Indonesia dan Ibu Kota Provinsi di Tanah Air, Simak! 

Banyak yang Belum Tahu, Nama - Nama Provinsi di Indonesia dan Ibu Kota Provinsi di Tanah Air, Simak!

TRIBUNPEKANBARU.COM - Mungkin ada yang bertanya berapa provinsi yang ada di Indonesia? Nah Bagi kamu yang masih belum tahu jumlah provinsi di indonesia 2019 dan Nama - Nama Provinsi di indonsia dan Ibu Kota Provinsi di Indonesia, berikut ini tribunpekanbaru.com sajikan.

Dengan adanya Nama - Nama atau Daftar 34 Provinsi di Indonesia dan ibukota, bagi kamu khususnya pelajar, tribunpekanbaru.com harapkan bisa menjadikan ini referensi.

Berdasarkan yang tercatat saat ini, Ada 34 Nama Provinsi di Indonesia. Yang jumlahnya itu diperloeh setelah terjadi beberapa kali pemekaran sejak kemerdakan RI.

Tentu pemekaan itu juga memiliki sejarah sehingga provinsi itu saat ini menjadi 34 Provinsi.

Sebagai mana yang kita pamahami, Provinsi Indonesia terlatik dari ujung Sumatera hingga Papua.

Atu juga disebut dari Sabang sampai Meraoker dan dari Miangas ke Pulau Rote.

Dari 34 Nama provinsi di Indonesia, juga dibagi ke dalam beberapa pulau. Sebab Indonesia pulau-pulaunya dipisah oleh lautan.

Yakni 10 provinsi di pulau Sumatera, 6 provinsi di pulau Jawa, 3 provinsi di pulau Bali dan Kepulauan Nusa Tenggara, 5 provinsi di pulau Kalimantan, 6 provinsi di pulau Sulawesi serta 4 provinsi di Kepulauan Maluku dan Papua.

Dikutip dari zonareferensi.com, Pembentukan provinsi ditetapkan lewat peraturan perundang-undang atau keputusan presiden Indonesia.

Tiap provinsi di Indonesia memiliki pemerintahan daerah dan dipimpin oleh seorang gubernur yang dipilih lewat pemilihan umum kepala daerah (pilkada). Tiap provinsi juga memiliki ibukota provinsi.

Halaman
123
Penulis: Hendri Gusmulyadi
Editor: Hendri Gusmulyadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved