Berita Riau

Berikan Sanksi Kepada Rekanan Lelet, Walikota Dumai Zulkifli AS Klaim Realisasi APBD 90 Persen

Berikan sanksi kepada rekanan lelet atau tidak selesaikan pekerjaan sesuai waktu kontrak, Walikota Dumai Zulkifli AS klaim realisasi APBD 90 persen

Berikan Sanksi Kepada Rekanan Lelet, Walikota Dumai Zulkifli AS Klaim Realisasi APBD 90 Persen
Tribun Pekanbaru/Fernando Sikumbang
Berikan Sanksi Kepada Rekanan Lelet, Walikota Dumai Zulkifli AS Klaim Realisasi APBD 90 Persen 

Berikan Sanksi Kepada Rekanan Lelet, Walikota Dumai Zulkifli AS Klaim Realisasi APBD 90 Persen

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Berikan sanksi kepada rekanan lelet atau tidak selesaikan pekerjaan sesuai waktu kontrak, Walikota Dumai Zulkifli AS klaim realisasi APBD 90 persen.

Walikota Dumai, Zulkifli As mengaku, hingga pertengahan Desember 2019, realisasi pelaksanaan APBD Kota Dumai tahun anggaran 2019 secara fisik mencapai 90 persen.

Dirinya optimis hingga akhir Desember realisasinya bisa mencapai target, sehingga diakhir Desember 2019 bisa lebih dari 95 persen.

"Baru-baru ini seluruh OPD mengikuti rapat pembahasan realisasi APBD 2019 di media center Dumai. Masing-masing OPD menyampaikan realisasinya. Sampai pertengahan Desember 2019, realisasi pelaksanaan APBD Kota Dumai tahun anggaran 2019 secara fisik mencapai 90 persen." Katanya, Jumat (13/12/2019).

Zulkifli AS menjelaskan dengan realisasi saat ini, pihaknya optimistis sampai akhir tahun akan mencapai target, meskipun kedeala dilapangan saat ini adalah musim penghujan.

"Kita optimis sampai akhir tahun akan mencapai target, meskipun saat ini masuk pada musim penghujan," sebutnya.

Dijelaskan walikota, untuk realisasi fisik di masing-masing Satker sudah mencapai 90 persen, sedangkan untuk realisasi keuangan sudah di atas 80 persen.

Lanjutnya, untuk mendorong penyerapan anggaran di akhir tahun, walikota mengatakan akan terus melakukan evaluasi.

"Evaluasi akan terus kita lakukan terhadap semua Satker. Tujuannya untuk mendorong Satker agar segera menyelesaikan pekerjaan dan jangan sampai ada yang gagal bayar kepada rekanan," imbuhnya.

Lebih lanjut dijelaskanya, Pemko Dumai akan memberikan sanksi tegas kepada rekanan yang tidak dapat menyelesaikan pekerjaan sesuai kontrak kerja.

"Akan ada sanksi tegas bagi rekanan yang tidak dapat menyelesaikan pekerjaan sesuai kontrak yang telah di sepakati," pungkasnya.

Tribunpekanbaru.com/Donny Kusuma Putra - Berikan Sanksi Kepada Rekanan Lelet, Walikota Dumai Zulkifli AS Klaim Realisasi APBD 90 Persen

Berikan Sanksi Kepada Rekanan Lelet, Walikota Dumai Zulkifli AS Klaim Realisasi APBD 90 Persen

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved