Pekanbaru

Kabur Saat Dihentikan Polisi dan Sempat Ngaku Intel, Pria di Pekanbaru Ini Ternyata Kantongi Ekstasi

HA awalnya kedapatan melakukan pelanggaran lalu lintas, yakni berkendara dengan sepeda motor tanpa plat nomor, serta tidak menggunakan helm.

Kabur Saat Dihentikan Polisi dan Sempat Ngaku Intel, Pria di Pekanbaru Ini Ternyata Kantongi Ekstasi
Polda Riau
Seorang pria berinisial HA (29), warga Jalan Pepaya, Kota Pekanbaru, diamankan petugas dari Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Riau, Jumat (13/12/2019) pagi. 

PEKANBARU - Seorang pria berinisial HA (29), warga Jalan Pepaya, Kota Pekanbaru, diamankan petugas dari Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Riau, Jumat (13/12/2019) pagi.

HA awalnya kedapatan melakukan pelanggaran lalu lintas, yakni berkendara dengan sepeda motor tanpa plat nomor, serta tidak menggunakan helm.

Saat itu, HA melintas di Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, tepatnya di depan U-Turn Kantor Dinas Sosial Provinsi Riau.

Dua orang Polantas yang sedang bertugas melakukan pengaturan simpul pagi, yakni Bripka Ali Imron dan Brigadir Irsyad, kemudian mencoba menghentikan HA yang berkendara dengan sepeda motor merk Yamaha Vixion.

Dimana HA datang dari arah Jalan Jenderal Sudirman Bawah, menuju arah bandara.

Namun HA enggan berhenti dan mencoba melarikan diri.

"Kemudian saat melintas di simpul zebra cross, pelanggar tersebut berhadapan dengan personel lainnya, yaitu Aiptu Mustono dan Bripka Ralon Manurung. Yang bersangkutan akhirnya bisa dihentikan di depan Mapolda Riau," kata Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Riau, AKBP Fadly Munzir Ismail.

Dia menuturkan, pelanggar itu lalu digeledah oleh personel Ditlantas Polda Riau, dibantu personel Propam yang sedang berjaga di dekat pintu masuk Mapolda Riau.

HA diminta untuk mengeluarkan barang-barang dari dalam saku celananya.

"Setelah dikeluarkan, didapati ada uang dan juga benda diduga narkoba jenis pil ekstasi setengah butir," beber Fadly lagi.

HA kata Fadly, sempat mengaku sebagai anggota Intel Polres Bengkalis.

Namun setelah dibawa dan diperiksa lebih lanjut di kantor Ditresnarkoba Polda Riau, HA ternyata bukan anggota Polri.

"Dia hanya mengaku-mengaku saja sebagai anggota Polri," jelas Fadly.

Lanjut dia, guna kepentingan pengusutan lebih lanjut, Ha kini sedang menjalani pemeriksaan di Subdit III Ditresnarkoba Polda Riau. (Tribunpekanbaru.com/Rizky Armanda)

Penulis: Rizky Armanda
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved